Forum Anak dan GPMB Kuaro Laksanakan Peringatan Hari Ozon Sedunia

PASER, Gerbangkaltim.com – Sebagaimana kita ketahui Tanggal 16 September adalah hari ozon sedunia yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sesuai dengan peristiwa penandatanganan Protokol Montreal oleh 188 negara pada 16 September 1987. Memperingati hari tersebut, Forum Anak Kecamatan Kuaro bekerjasama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB)  Kecamatan Kuaro  menggelar  lomba Mebuat poster  bagi pelajar SMP sederajat, Lomba Baca Puisi bagi pelajar SD dan Vidio Kreasi bagi pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat  secara virtual, pendaftaran tanggal 4 September 2021, adapun Pembukaan Lomba tanggal 8 September 2021 di Ruang Pertemuan Kecamatan Kuaro dan dibuka secara resmi oleh HM. Sidiq, SH Camat Kecamatan Kuaro, dan  penutupan tanggal 16 September 2021 bertepatan dengan Hari Ozon sedunia.

Menurut  Ketua Panitia, Andi Muhammad Farhan Adnan ,  tema peringatan hari ozon sedunia ini adalah “Bersama Lindungi Lapisan Ozon  dimasa Pandemi”   keberadaannya sangat penting sekali bagi makhluk hidup di seluruh muka bumi. Hal tersebut menjadi motivasi bagi Forum Anak Kecamatan Kuaro dan GPMB Kuaro,  ini merupakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat khususnya   siswa  mengetahui dan menjaga kualitas ozon.

Andi menambahkan, Pelajar di Kecamatan Kuaro sangat antusias mengikuti lomba walaupun dimasa pandemi,  terbukti dari semua lomba yang disiapkan pesertanya sangat banyak, berarti juga kesadaran siswa akan pentingnya ozon sudah semakin baik dan juga kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk untuk menggali potensi siswa di masa pandemi covid -19 dari rumah, pungkasnya.

Sementara  Kasrani Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB)  Kabupaten Paser, menyatakan “Saya bangga dan berterima kasih kepada anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Kuaro yang bekerjasama dengan GPMB Kecamatan Kuaro yangtelah melaksanakan lomba-lomba memperingati  hari ozon sedunia,  kreatifitas anak di Kuaro tidak terhalang dengan pandemi covid 19 sekarang ini justuru menambah semangat anak untuk berkreasi”

Kasrani menambahkan  anak-anak kita butuh wadah/tempat untuk menyalurkan kreativitasnya, saya berharap mari kita perbanyak lomba-lomba di masa pandemi seperti ini,  dengan banyaknya lomba-lomba yang dilaksanakan maka akan meningkatkan literasi pelajar, budaya baca  semakin tinggi di masyarakat kita, anak-anak kita harus kita dukung untuk terus berkarya karena merekalah nantinya yang  memegang estapet kepemimpinan bangsa ini, ini juga sejalan dengan program Bapak Bupati Paser yaitu mewujudkan  Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).  Kata Kasrani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: