Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Operator seluler Telkomsel telah mengumumkan jajaran direksi baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Jumat (10/5/2024) kemarin.

Rapat ini dihadiri oleh Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunication Mobile (Singtel), selaku pemegang saham Telkomsel.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Gerbangkaltim.com, ada tiga jabatan yang diisi oleh nama-nama baru.

Pertama, posisi Direktur Finance & Risk Management kini dipegang oleh Daru Mulyawan. Sebelumnya, jabatan ini diemban oleh Mohamad Ramzy.

Sebelum ditunjuk jadi Direktur Finance & Risk Management, Daru menjabat sebagai Senior Vice President Internal Audit Telkom selama periode 2022-2024.

Daru merupakan alumni jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.

Kedua, Telkomsel menunjuk Indrawan Ditapradana sebagai Direktur Human Capital Management, menggantikan R. Muharam Purbawamukti. Pergantian jabatan ini efektif sejak 10 Mei 2024.

Sebelumnya, Indrawan menjabat pernah menjabat sejumlah posisi strategis di TelkomGroup, termasuk sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkom dan sebagai Executive Vice President Business Service Telkom.

Indrawan juga tercatat sebagai Komisaris Utama di Telkomsat, dan pernah mendapatkan anugerah Satyalancana Wira Karya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada 2022. Ketiga, posisi Direktur Information Technology yang sebelumnya dijabat oleh Bharat Alva, digantikan Joyce Shia.

Dimana Keputusan ini berlaku efektif pada 31 Mei 2024. Baca juga: Telkomsel Raih Gelar Mobile Operator dan Telecom Company of the Year Sebelumnya, Joyce menjabat sebagai Chief Information Officer (CIO) di NETS selama periode 2019-2021, dan Vice President Digital and IT di Singtel selama periode 2021-2024.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan penetapan susunan baru Komisaris dan Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi perusahaan.

“Dalam melanjutkan akselerasi pengembangan layanan broadband guna memperkuat ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital terkini, serta meningkatkan performansi bisnis perusahaan,” ujarnya.

Selebihnya, susunan Komisaris dan Direksi Telkomsel masih diisi oleh nama-nama yang sama.

Berikut adalah susunan lengkap Komisaris dan Direksi baru Telkomsel per 10 Mei 2024:

Susunan Komisaris Telkomsel :

Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio
Komisaris : Heri Supriadi
Komisaris : Yose Rizal
Komisaris : Sarwoto Atmosutarno
Komisaris : Yuen Kuan Moon
Komisaris : Anna Yip

Susunan Direksi Telkomsel :

Direktur Utama : Nugroho
Direktur Finance & Risk Management : Daru Mulyawan
Direktur Sales : Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network : Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation : Wong Soon
Direktur Information Technology : Joyce Shia
Direktur Marketing : Derrick Heng
Direktur Human Capital Management : Indrawan Ditapradana

Share.
Leave A Reply