Jelang Hari Bhayangkara ke-76 Polda Kaltim Gencarkan Vaksinasi dan Bantu Pembangunan Ponpes Syaichona Cholil

Balikpapan – Menjelang peringatan Hari  Bhayangkara ke-76 yang  jatuh tanggal 1 Juli mendatang, Polda Kaltim menggencarkan serangkaian kegiatan sosial.

Seperti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pada Selasa (31/5/2022) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Balikpapan (STITBA) Kawasan Pondok Pesantren Syaichona Cholil Sepinggan Balikpapan.

Masyarakat, warga kampus hingga para dosen STITBA  berduyun-duyun mengikuti vaksinasi Covid-19. Antusias para peserta terlihat dari jumlah yang mencapai ratusan orang. Kegiatan itu disambut baik oleh Ketua STITBA Khoirul Anam Sideh.

Dia menuturkan bahwa kolaborasi Ponpes Syaichona Cholil dan kampus STITBA dengan Polda Kaltim khususnya Direktorat Intelkam menunjukan sigergitas yang positif dalam setiap kegiatan.

“Alhamdulillah pada hari ini pondok pesantren Syaichona Cholil Balikpapan bekerjasama dengan Polda Kaltim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga pondok pesantren dan warga Stitba serta masyarakat umum yang pesertanya mencapai ratusan. Ini merupakan kerjasama yang baik antara Polda Kaltim dengan Pondok Pesantren Syaichona Cholil dan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Balikpapan,”ujarnya disela kegiatan.

Ke depan kata Khoirul kerjasama dengan Polda Kaltim akan terus ditingkatkan khususnya mengenai deradikalisme. Sehingga dapat bersama-sama mengikis paham radikal di dunia pendidikan.

“Ke depan tentu akan senantiasa bekerjasama dengan semua pihak khususnya dengan Polda Kaltim yang bisa diawali dengan MoU terkait dengan pencegahan radikalisme sehingga kerjasma ini tentu merupakan langkah awal yang baik dengan Polda Kaltim,”paparnya.

Dia berharap dengan usianya ke-76 tahun, Polri dapat terus meningkatkan kinerja serta kehadiran di tengah masyarakat yang selalu diharapkan bantuan dalam segala hal.

Related Post

“Harapan kami sebagai warga Balikpapan berharap Polda Kaltim senantiasa melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial karena ini bermanfaat buat kami bagi warga Balikpapan serta  kegiatan lainnya perlu ditingkatkan apakah frekuensi maupun jenis kegiatannya sehingga masyarakat merasakan benar-benar keberadaan Polri bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar,”bebernya.

Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi, Polda Kaltim juga memberikan bantuan material berupa 150 sak semen untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Syaichona Cholil.

Kepala Biro Kepesantrenan Ponpes Syaichona Kholil, A wajid Muntaqa menuturkan bahwa kerjasama antara Polda Kaltim dengan Ponpes Syaichona Cholil sudah terjalin baik sejak lama.

Mewakili Pimpinan Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan, Wajid mengucapkan terimakasih kepada Polda Kaltim atas bantuan yang kerap diberikan baik materil maupun imateril.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi baik dosis pertama hingga ke tiga yang terselenggara atas kerjasama kami dengan Dit Intelkam Polda Kaltim serta ada penyerahan bantuan dari Polda Kaltim untuk pembangunan di Pondok Pesantren Ponpes Syaichona Cholil yang digunakan untuk membangun Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Syaichona Cholil. Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Kaltim beserta jajarannya atas terselenggara kegiatan ini,”timpalnya.

Dia berharap agar kerjasama tersebut dapat terjalin berkesinambungan dalam menciptakan situasi yang aman di Kota Balikpapan.

“Kami sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan bersama dengan Polda Kaltim dan harapannya hubungan ini bisa lebih erat lagi terutama upaya membangun Kota Balikpapan yang aman dan nyaman sesuai tupoksinya masing-masing. Kami juga siap jika dibutuhkan dalam hal dakwah dan syiar keislaman,”tandasnya.

Humas Polda Kaltim

bm-gk:
Leave a Comment

This website uses cookies.