NUSANTARA, Gerbangkaltim.com – Pemerintah terus menunjukkan komitmen kuat dalam mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di ibu kota baru, Nusantara. Salah satu fokus utama adalah pembangunan lapangan upacara, yang dijadwalkan rampung dalam waktu dekat.

 

Proyek pembangunan lapangan upacara, yang menjadi pusat perayaan HUT Kemerdekaan, kini telah memasuki tahap akhir. Pemerintah mempercepat proses pembangunan untuk memastikan semua fasilitas dan infrastruktur pendukung siap digunakan dalam upacara tersebut.

 

“Di bawah koordinasi Kementerian PUPR, pemerintah berusaha maksimal untuk menyelesaikan seluruh persiapan Upacara Kemerdekaan dengan baik. Saat ini, tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara di Kawasan Istana Kepresidenan IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan,” ujar Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, dalam keterangannya pada Rabu (10/07/2024).

 

Dengan kemajuan signifikan dalam pembangunan lapangan upacara ini, Raja Juli Antoni optimis bahwa Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Nusantara akan berjalan lancar dan sukses, menjadi momen bersejarah yang dinantikan.

 

“Kami optimis proyek ini dapat selesai dengan kualitas yang baik dan tepat waktu,” tutur Raja Juli Antoni.

 

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara seluruh rakyat Indonesia. Otorita IKN dan Pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan upacara ini dengan sebaik-baiknya.

 

—-

Biro SDM dan Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Kontak:

halo@ikn.go.id / humas@ikn.go.id

Share.
Leave A Reply