Percepatan Herd Immunity, Irjen Pol. Drs. M. Asep Syahrudin dan Wakapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Massal dan Ikuti Vicon Dengan Kapolri di Penajam

PENAJAM- Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. M. Asep Syahrudin, M.Si., bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., mengikuti Video Conference Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (26/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi Indonesia, yang bertujuan memastikan bahwa masyarakat untuk mendapatkan imunitas. Dalam kesempatan ini, Kapolri juga menyampaikan informasi bahwa vaksinasi booster sudah bisa dilakukan 3 bulan setelah mendapatkan dosis kedua. Sebagaimana Surat Edaran Kemenkes.

Percepatan vaksinasi, lanjut Sigit sangat penting dilakukan guna mengurangi angka fatalitas atau tingkat kematian. Berdasarkan survei, vaksinasi dosis kedua bisa meningkatkan imunitas sampai dengan 67 persen dan dosis tiga bisa meningkatkan imunitas sampai 91 persen.

Related Post

Diwilayah Kaltim, khususnya Kab. Penajam Paser Utara, pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut secara langsung ditinjau oleh Irjen Pol. Drs. M. Asep Syahrudin dari Lemdiklat Polri dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum.

Kegiatan Vaksinasi yang diperuntukkan bagi Anak Usia 6-11 Tahun, Lansia dan Booster tersebut digelar di SDN 004 Kec. Sepaku Kab. Penajam Paser Utara.

Humas Polda Kaltim

bm-gk:
Leave a Comment

This website uses cookies.