Wali Kota Pimpin Upacara HUT ke-50 Korpri, Sampaikan Beberapa Pesan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan upacara bendera peringatan hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 di halaman kantor Wali Kota Balikpapan.

Upacara dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang dihadiri Sekda Kota Balikpapan, Asisten, para Kepala OPD, serta Pengurus dan Anggota Korpri Kota Balikpapan

Rahmad mengatakan, di hari HUT ke-50 Korpri diharapkan mampu berkiprah semakin baik dan maju serta mengayomi ASN dapat lebih bekerja berkompeten dan profesional sebagai penggerak roda pemerintahan dan pembangunan.

“Dengan mengangkat tema HUT Korpri tahun ini yakni ASN bersatu Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh, agar dapat dimaknai seluruh ASN mampu saling bersinergi dan berkolaborasi agar mampu menuju organisasi Korpri yang solid, sehingga akan membawa bangsa Indonesia bangkit,” ujar Rahmad Mas’ud, Senin (29/11/2021).

Rahmad menambahkan hal ini tentu juga sejalan dengan seruan pemerintah agar ASN bekerja dengan prinsip akhlak yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif yang apabila ini benar-benar dipahami dan diimplementasilan oleh setiap ASN tentunya akan meningkatkan kualitas parq ASN dalam setiap peran dan fungsinya.

“Setiap ASN harus mampu bekerja sama dalam mencapai tujuan yang sama dengan mengesampingkan ego individual dan maupun memiliki fungsi peran yang berbeda-beda,” tegasnya.

“Begitupun dengan pekerjaan kita setelah mencapai tujuan yang dicapai bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban, tapi juga mengimplementasikan,” paparnya.

Di dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala daerah Rahmad juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang telah mendukung program dan membantu kinerjanya.

“Mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan, mengingat banyak agenda yang harus kita lakukan termasuk mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN,” jelasnya.

Selain melaksanakan upacara bendera,juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan satya lencana kepada para anggota Kopri dan ASN yang sudah berdinas selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Balikpapan, Sayid MN Fadly menyampaikan, Korpri kota Balikpapan sejauh ini sudah berkiprah cukup baik. Ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang berhasil diraih kota Balikpapan.

“Tentu bukan kiprah ASN atau Korpri semata tapi juga berkat dukungan masyarakat. Tapi seperti yang disampaikan berbagai pihak bahwa ASN atau Korpri Kota Balikpapan masih yang baik di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Pada ulang tahun ke-50 ini ia pun menyampaikan bahwa dirinya telah mendekati purna tugas. Sehingga ia menyampaikan terimakasih pada Wali Kota, karena dukungan yang banyak hingga bisa melaksanakan program yang bermanfaat bagi warganya.

“Banyak program yang telah kita laksanakan. Termasuk juga tali asih. Juga uang duka, juga santunan rumah sakit. Saya harap siapapun pemimpin di masa akan datang, bahwa program yang baik bisa terus dilanjutkan dan ditambah program lebih baik dengan tujuan mensejahterakan anggota Korpri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.