Ilustrasi, anggota TNI gadungan. (Foto: PMJ News/Hadi)

Warga Pondok Labu Tertipu Anggota TNI Gadungan, Lapor ke Polsek Cilandak

JAKARTA, Gerbangkaltim.com – Salah seorang warga Pondok Labu Jakarta Selatan bernama Arpan melaporkan kasus kehilangan motor akibat penipuan yang dialaminya ke Polsek Cilandak. Laporan pria 38 tahun itu menyebutkan, dia tertipu oleh anggota TNI gadungan.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam mengatakan polisi telah menerima laporan Arpan. Pihaknya kini tengah mendalami kasus pencurian sepeda motor oleh pria mengaku TNI tersebut.

“Kejadian tersebut memang sudah dilaporkan ke Polsek Cilandak dan kami tentunya menerima laporan tersebut,” ujar Kompol Multazam saat dikonfirmasi, Minggu (12/6/2022).

“Sebagai langkah tindak lanjut, pastinya saat ini kami telah melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku, di mana keberadaannya,” sambungnya.

Multazam menilai ada unsur penipuan dalam peristiwa pencurian sepeda motor tersebut. Dia menyebut pelaku melakukan penipuan dengan mengaku sebagai anggota TNI dan kemudian membawa kabur motor korban.

“Dari kronologi yang dijelaskan korban, sementara unsurnya penipuan. Tipu gelap. Korban ditipu dengan pelaku yang mengaku-ngaku TNI. Lalu kendaraan korban dibawa kabur, digelapkan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Multazam juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan patut curiga pada orang yang baru dikenal meski berpakaian rapi seperti aparat. Dia memastikan polisi bakal mendalami ada tidaknya laporan dengan modus serupa.

“Kami juga berharap kejadian ini jadi pelajaran untuk masyarakat. Agar patut curiga dengan orang yang tiba-tiba sok kenal, mau penampakannya rapih, seperti aparat atau apapun,” ujarnya.

Sumber : PMJ NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: