jamaah haji
Sebanyak 365 jemaah calhaj asal Kaltim dari tiga kabupaten - kota tiba di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan, Selasa (21/6/2022).

356 Calon Jemaah Haji Asal Kaltim Tiba di Embarkasi Haji Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com –Jemaah Calon haji kloter pertama asal Kaltim yang berjumlah sebanyak 365 orang tiba di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan.

Ratusan Jemaah calon haji ini berasal dari gabungan 3 kabupaten -kota masing-masing Kota Samarinda, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Kloter pertama jamaah calon haji asal Kaltim ini berasal dari Kota Samarinda sebanyak 186 orang, Kabupaten Paser 112 orang, dan Kabupaten PPU 56 orang. Ditambah 4 petugas, totalnya 360 orang yang berangkat,” ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan, Kabul Budiono, Selasa (21/6/2022).

Kabul mengatakan, di di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan, jamaah calon haji akan menjalani masa karantina selama 24 jam. Dan selama masa karantina ini, maka jemaah calon haji akan mendapat berbagai pembekalan, seperti pembinaan manasik.

“Disamping itu juga ada pemantapan petugas yang turut diberangkatkan,” jelasnya.

Setelahnya itu, kata Kabul, jemaah calon haji akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Balikpapan untuk menentukan kelayakan bepergian.

Rencananya, kata Kabul, para jamaah calon haji ini akan diberangkatkan pada Rabu (22/6/2022) besok sore, persisnya sekitar pukul 16.30 Wita.

“Besok kita akan berangkatkan menuju Jeddah itu pada Rabu tanggal 22. Dan semula direncanakan pukul 13.30 Wita, tapi karena penundaan dari pihak maskapai, maka keberangkatan akan diundur menjadi jam 16.30 Wita,” ucapnya.

Sementara itu, kata Kabul, setelah kloter pertama jamaah calon haji ini diberangkatkan, maka Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan akan kemudian menerima kedatangan rombongan jamaah calon haji kloter kedua. Kloter kedua masuk embarkasi diperkirakan pukul 17.00 Wita.

“Jamaah calon haji kloter du aini, berasal dari Kota Balikpapan, kemudian dari Berau, kemudian dari Kubar, Mahakam Ulu,” jelasnya.

Dimana kloter kedua ini jumlah calon hajinya ada sebanyak 356 yang terdiri dari 171 orang asal Kota Balikpapan, 41 orang asal Kab Kubar, 71 orang asal Kota Bontang, 69 orang asal Berau dan 4 orang asal Kab Mahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: