liga santri
Kapol Sahli Brigjen TNI RP Invancius Pr Siagian .M.A mewaliki mewakili Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membukan secara resmi Liga Santri Kasad 2022, Minggu (20/6/2022).

63 Klub Sepak Bola Berlaga di Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Zona Kalimantan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com –  Sebanyak 63 Klub Sepak Bola mengikuti Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Zona Kalimantan. Pembukaan liga ini langsung dilakukan leh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M., di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur dan disiarkan secara virtual.

Untuk wilayah Kodam VI Mulawarman liga ini pembukaannya di gelar di Stadion Sepak Bola Batakan, Balikpapan Kalimantan Timur yang dihadiri  Kapol Sahli Brigjen TNI RP Invancius Pr Siagian .M.A mewaliki mewakili Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Jadi hari ini Liga Santri ini telah dibuka secara resmi oleh Bapak Kasad yang berpusat di Jombang, Jawa Timur, kita di Balikpapan dibawah Kodam VI Mulawarman turut serta menggelar liga ini,” ujar Kapol Sahli Brigjen TNI RP Invancius Pr Siagian .M.A mewakili Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Senin (20/6/2022).

Invancius mengatakan, liga santri ini akan berlangsung hingga bulan Agustus-September 2022 mendatang untul level provinsi. Dan untuk tingkat pusatnya akan dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun santri.

“Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional,” ujarnya.

Liga Santri PSSI Piala Kasad serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan dari seluruh pesantren se Indonesia.

Dikatakannya, penyelenggaran Liga Santri Piala Kasad ini adalah wujud komitmen dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M. terhadap perkembangan sepak boal di Tanah Air. Pasalnya, sepak bola merupakan olah raga populer di masyarakat.

“Dan disisi lain olah raga ini berpotensi mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, liga santri ini untuk mencari bibit-bibit unggul cabang olah raga sepak bola dari pesantren-pesantren yang ada di tanah air.

“Terakhir melalui ajang ini bisa mewujudkan dan memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, SE, ME yang hadir dalam acara pembukaan liga santri ini menyambut baik digelarnya liga.

“Liga ini sebagai ajang silaturahmi antara santri, mulai kabupaten-kota, provinsi hingga tingkat nasional. Disamping itu, ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit sepak bola yang berprestasi dari kalangan santri,” ungkapnya.

Dipembukaan ini digelar pertandingan perdana antara Bairuha dan Ahlu Shuffa dengan kemenangan bagi Bairuha 2-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: