Berikan Bibit Kopi, Binmas Noken Wilayah Nduga Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Dengan Bercocok Tanam

Kenyam – Bertempat di Kampung Nogolait, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga memberikan Bibit Tanaman Kopi kepada spot perkebunan milik Yosias Wasiangge dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), Kamis (23/6).

 

Penyerahan sebanyak 70 bibit tanaman kopi diterima secara langsung oleh Yosias Wasiangge selaku pemilik lahan, diuangkapkan Kakorwil Nduga melalui Ipda Nus Korwa.

 

Ipda Nus Korwa menyampaikan pada kesempatan tersebut pihaknya bersama Yosias Wasiangge menjalin kerja sama dengan membuka spot binaan Binmas Noken untuk meningkatkan perekonomian sesuai dengan tujuan program Kasuari.

 

“Sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat lokal, kami hadir dan berkolaborasi bersama bapak Yosias Wasiangge, di awali dengan penentuan lokasi dan  bekerja sama dalam program Kasuari melalui perkebunan kopi guna menunjang perekonomian masyarakat,” tuturnya.

 

Lanjut, ia menyampaikan bahwa langkah tersebut merupakan upaya Binmas Noken dalam menjalin komuniksi aktif bersama masyarakat sehingga terjalinnya silaturahmi yang baik.

 

“Besar harapan kami, kehadiran Binmas Noken ini dapat menjadi solusi yang sesuai dalam menentukan peran Polri untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat di Papua,” imbuh Ipda Nus Korwa.

 

Yosias Wasiangge mengucapkan terima kasih dan berharap melalui program Kasuari dari Binmas Noken dirinya bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Kab. Nduga melalui kegiatan bercocok tanam untuk menambah penghasilan guna membantu perekonomian.

 

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk bisa mengajak masyarakat lainnya, jadi kita mulai dari membuka lahan sendiri. Semoga dengan program ini nantinya bisa membantu ekonomi masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menuturkan Polri akan terus memberikan kontribusi terbaik dalam mendorong serta membantu masyarakat, melalui kehadiran program dari Ops Damai Cartenz di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Nduga, Binmas Noken terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat salah satunya melalui Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan membuka lahan perkebunan kopi.

 

“Hadirnya program Kasuari dari Binmas Noken, Polri memberikan perannya untuk berkontribusi pada kesejahteraan dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, diharapkan para pemilik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: