PKS
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan Subari

Dalam Waktu Dekat, PKS Akan Umumkan Nama Kandidat Wawali Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan mengumumkan kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan Subari mengatakan, Partai PKS juga memiliki hak yang sama seperti partai pengusung lainnya.

“Kami juga punya hak untuk mengusulkan nama bakal calon Wawali. Apalagi PKS partai pertama yang mendeklarasikan dukungan H Rahmad Mas’ud sebagai calon wali kota dalam Pilkada 2020 lalu,” ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Subari menambahkan, saat ini salah satu usulan bakal calon PAW wawali Kota Balikpapan dari Partai PKS sangat ditunggu. Partai PKS sendiri telah menyiapkan dua kandidat yang berasal dari internal partai dan di luar partai.

Khusus figur di luar partai yang akan diusulkan diklaim memiliki pengalaman matang dan paham dengan situasi Balikpapan.

“Harus orang yang tepat,” tegasnya.

Terkait figur yang dimaksud adalah orang yang memiliki pengalaman birokrasi dan merupakan pensiunan ASN, Subari tidak bersedia memberikan bocoran namanya. “Yang jelas akan jadi kejutan. Saat ini tinggal menunggu surat keputusan DPP (Dewan Pengurus Pusat, Red). Kami akan sampaikan siapa dari dua yang akan ditunjuk DPP untuk diusulkan kepada wali kota karena keduanya sudah ke DPP,” ungkapnya.

Namun Subari mengungkap, butuh waktu lama untuk menggaet figur yang dimaksud hingga bersedia untuk diusung.

“Tentu banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk menerima,” katanya.

Subari juga menegaskan, kandidat bakal calon PAW wawali dari PKS akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sementara itu, sejumlah partai pengusung telah telah lebih dahulu mengusulkan bakal calon PAW wawali kepada wali kota. Diantaranya dari PDI P mengusung Budiono, disusul Partai Demokrat yang mengusung Denni Mappa dan Partai Gerindra yang mengusung Sabaruddin Panrecalle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: