Ditlantas
Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim menggelar Operasi Patuh Mahakam 2022, 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Delapan Sasaran Operasi Patuh Mahakam 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim menggelar Operasi Patuh Mahakam 2022, 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan melalui Kasubdit Binops, AKBP Bangun, mengatakan, Operasi Patuh Mahakam 2022 ini serentak dilakukan jajaran Ditlantas Polda Kaltim dan Satlantas Polres jajaran di wilayah Kaltim.

“Tujuan utama pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2022 ini untuk meningkatkan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas,” kata AKBP Bangun selepas Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mahakam di Halaman Ditlantas Polda Kaltim, Senin (13/6) pagi.

Sejumlah pelanggaran jadi prioritas utama selama berlangsungnya Operasi Patuh Mahakam 2022 ini. Mulai dari, tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, membawa kendaraan dalam kondisi mabuk dan melawan arus lalu lintas serta memacu kendaraan melewati batas kecepatan.

Dalam penerapan tilang, Ditlantas Polda Kaltim bakal menerapkan tilang elektronik, baik statis maupun mobile.

“Kami juga mengimbau pengendara untuk melengkapi surat-surat yang diperlukan,” ungkap Bangun.

Pada Operasi Patuh Mahakam tahun ini, sambung Bangun, Kepolisian akan lebih mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

Tindakan represif atau penegakan hukum, baru akan diambil manakala pelanggaran yang dilakukan berpotensi mengancam keselamatan atau fatalitas korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: