carnaval
Balikpapan Wonderland Carnaval 2022

Dua Tahun Ditiadakan, Balikpapan Wonderland Carnival Kembali Digelar

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Balikpapan Wonderland Carnaval 2022. Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-125 Kota Balikpapan.

Kepala DPOP Kota Balikpapa, Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, kegiatan Balikpapan Wonderland Carnaval 2022 ini diikuti sebanyak 13 peserta yang berasal dari sanggar tari dan seni yang ada di Kota Balikpapan.

“Para peserta ini masing-masing menampilkan atraksinya di depan panggung kehormatan dan kegiatan ini juga dilombakan,” ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Ratih Kusuma menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus upaya dari Pemkot Balikpapan mendukung dan peningkatan UMKM, industry kreatif dan sekaligus silaturahmi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Para peserta ada yang menampilkan pagelaran tari dan ada atraksi drum band lebih pada hiburan,” jelasnya.

Dimana tujuan akhirnya, kata Ratih, kegiatan akan memberikan dampak yang positif bagi para pelaku UMKM, sanggar seni dan tari ikut serta berperan dalam industri dan hiburan di Kota Balikpapan.

“Termasuk juga meningkatkan kreatifitas, pelaku industri kreatif” paparnya.

Kata Ratih memang ada perubahan rute dibanding tahun sebelumnya, dimana startnya dimulai dari lapangan merdeka tapi sekarang startnya dari Gedung Parkir Klandasan dengan finis di depan kantor Walikota.

“Perubahan rute ini selain untuk lebih mendekatkan juga untuk membantu para pelaku UMKM yang berada disepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan sekitar Gedung Parkir Klandasan,” ucapnya.

Ratusan warga menyaksikan kegiatan Balikpapan Wonderland Carnaval 2022 ini di sepanjang tepi Jalan Sudirman, dan untuk memberikan rasa aman ke warga yang menonton, dilakukan penutupan akses Jalan Jenderal Sudirman satu ruas dari arah Melawai menuju Gedung Parkir Klandasan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, hampir dua tahun sejak adanya pandemi Covid-19 kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan, dan baru hari ini bisa dilaksanakan dengan melihat status kota Balikpapan yang berada di PPKM level 1 dan semakin rendahnya kasus covid-19.

“Mudah-mudahan dimomentum ini kita doakan covid-19 hilang, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal kembali,” ujarnya.

Walikota juga mengapresiasi warga Balikpapan yang telah mendukung dalam menjaga kondusifitas kota dan tetap melaksanakan prokes sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan.

“Mari bersama-sama kita menjalankan prokes,agar kasus pandemi covid-19 ini bisa segera menjadi endemi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: