Wali Kota
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud

Fasum dan Infrastruktur, Sasaran Tahun Kedua Kepemimpinan Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud telah menyiapkan sejumlah Langkah strategis dan program prioritas dalam menjalankan tahun kedua pemerintahannya.

Ada sebanyak 9 progam prioritas yang diajukan pada saat kampanye Pilwali lalu, dimana dalam satu tahun pemerintahannya sudah beberapa program prioritas yang sudah terlaksana diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Artinya belum sampai jabatan saya selesai sudah ada yang dipenuhi, misalnya program kesehatan dengan memberikan BPJS Kesehatan gratis kelas 3 bagi seluruh warga Kota Balikpapan dan progam ini sudah berjalan,” ujar Rahmad Mas’ud, Selasa (7/6/2022).

Kemudian untuk bidang Pendidikan, katanya, Pemkot Balikpapan telah memberikan subsidi SPP bagi sekolah swasta dan akan memberikan seragam sekolah tiga set persiswa yang akan mulai masuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP yang mulai dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

“Untuk infrastruktur membangun dua sekolah baru yang sudah on progres di Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan serta pembangunan rumah sakit di Balikpapan Barat,” paparnya.

Adapun program prioritas yang belum terlaksana, katanya, semuanya masih dalam tahap proses. Pasalnya, jabatan Wali Kota Balikpapan baru satu diamanahkan.

Wali Kota Balikpapan mengatakan, untuk tahun kedua kepemimpinannya Rahmad Mas’ud akan menata infrastruktur, termasuk penanganan banjir.
“Untuk program infrastruktur ini sudah berjalan di tahun kedua yang bersamaan dengan dengan penataan fasilitas umum seperti taman kota, setelah itu pada tahun ketiga artinya secara keseluruhan infrastruktur maupun fasum akan kita benahi kembali,” jelasnya.

Rahmad Mas’ud menambahkan, saat ini secara perlahan program- program yang telah dijanjikan pada kampanye Pilwali lalu sudah mulai terlaksana seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Sebagaimana Pilwali lalu, Rahmad Mas’ud yang berpasangan dengan Thohari Azis mengusung visi terwujudnya Balikpapan sebagai kota terkemuka nyaman dihuni, modern, dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman.

Sementara misinya adalah mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, menyediakan infrastruktur kota yang memadai, dan mewujudkan kota nyaman dihuni berwawasan lingkungan, mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: