Gencarkan Program Keladi Sagu, Ops Damai Cartenz Bantu Berikan Pengobatan Gratis

Nduga – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kabupaen Nduga, khususnya di Kampung Kenyam, Tim Medis Binmas Noken dibawah Operasi Damai Cartenz melaksanakan program Keladi Sagu dengan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nduga.

 

Pelayanan kesehatan tersebut diketahui merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan tiap harinya oleh Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz dengan sasaran melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kab. Nduga maupun personil aparat TNI Polri yang menderita suatu penyakit yang perlu diobati.

 

Seperti halnya kali ini terdapat seorang personil satgas Preventif yang mengalami keluhan nyeri di kakinya sehingga tim medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz dengan sigap memberikan pertolongan serta diberikan obat penghilang rasa nyeri pada pasien tersebut.

 

Selain diberikan pemeriksaan dan pengobatan, masyarakat juga diberikan edukasi menjaga kesehatan oleh tim medis Binmas Noken guna terciptanya lingkungan masyarakat yang terbebas dari segala macam penyakit.

 

Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Tim Medis Binmas Noken merupakan suatu langkah perubahan kecil yang akan berdampak besar dan dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat Kab. Nduga dalam masalah pengobatan yang juga akan terus digencarkan program positif ini sampai ke pelosok-pelosok kampung demi terjaganya generasi masyarakat Papua yang sehat dan unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: