Jelang Pesta Bakar Batu, Satgas Binmas Noken Mengecek Lokasi

Ilaga – Satgas Binmas Noken Polri Ops Damai Cartenz 2022 yang dipimpin oleh KBO Binmas Ipda Yan Wambrauw dan di dampingi oleh Kabag Ops Polres Puncak AKP Manase Sayori S.E menyambangi masyarakat Kamp. Kago Distrik Ilaga Kab. Puncak, Senin (20/06/2022).

 

Kegiatan ini selain bertujuan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas personil Satgas Binmas Noken juga langsung mengecek lokasi yang nantinya akan diadakan pesta adat bakar batu untuk masyarakat di Distrik Ilaga pada hari Rabu (22/6) nantinya.

 

KBO Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Wambrauw menjelaskan hari kita mengecek lokasi pesta adat bakar batu bersama masyarakat di Kamp. Kago Distrik Ilaga dan berharap masyarakat  ikut mengambil bagian dan mensukseskan acara bakar batu tersebut.

 

“Pada hari ini kami Satgas Binmas Noken datang mengecek lokasi bakar batu dan diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat mengambil bagian serta turut mensukseskan acara adat bakar batu di Kab. Puncak ini, “jelasnya.

 

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Puncak AKP Manase Sayori, S.E. menuturkan kepada seluruh masyarakat tidak boleh takut lagi akan adanya gangguan dari KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang sering meneror masyarakat di Kab. Puncak ini.

 

“Masyarakat tidak boleh takut lagi kita harus bersama-sama bergandengan tangan dan harus berkordinasi dengan aparat keamanan TNI – POLRI jangan kasi makan mereka dan membiarkan mereka berkeliaran di Kota Ilaga ini, “tandas Sayori.

 

Kepala Pemuda Distrik Ilaga Bapak Alius Tabuni berterimakasih kepada Binms Noken dan bapak keamanan yang telah memberi bantuan dan mengadakan pesta adat bakar batu ini di Distrik Ilaga Kab. Puncak.

 

“Saya mewakili pemuda dan masyarakat Distrik Ilaga Kab. Puncak hari mengecek lokasi bakar batu dan mempersiapkan acara yang akan di adakan pada hari rabu nantinya serta berterimakasih kepada Binmas Noken dan aparat keamanan yang telah memberikan bantuan untuk mensukseskan acara adat bakar batu, “tutupnya.

 

Diakhir kegiatan personil Satgas Binmas Noken memberikan bantuan  Sarkon berupa Gula Kopi dan Pinang kepada Bapak Yan Alom agar dibagikan kepada para pemuda sebelum mengangkat kayu dan batu persiapan giat Bakar Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: