Membangkitkan Semangat Belajar, Program SI-IPAR Sebagai Langkah Awal Cerdaskan Generasi Bangsa

Kenyam – Tumbuhkan motivasi dan semangat belajar anak-anak, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 lakukan program SI-IPAR kepada anak-anak yang tinggal disekitar Mapolres Nduga, Senin (20/06)

 

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Ipda Murtono selaku Kakorwil wilayah Nduga bersama personel mengajak anak-anak anak-anak tersebut membaca dan menulis sambil bermain sembari belajar, satgas binmas noken memberikan hadiah bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar sehingga anak-anak pun semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

Selaku Korwil Binmas Noken di Kab. Nduga, Ipda Murtono juga mengungkapkan bahwa  Program Si Ipar tersebut akan terus digencarkan di Kab. Nduga guna meningkatkan semangat belajar anak-anak dan juga demi membangun tanah Papua yang penuh dengan generasi emas yang cerdas dalam membangun tanahnya sendiri.

 

“Selain mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan menghafal huruf dan angka satgas binmas noken juga mengajarkan wawasan kebangsaan seperti lambang negara republik Indonesia, budaya yang ada di Indonesia dan menyanyikan lagu-lagu nasional untuk memupuk rasa nasionalisme dan keberagaman kepada anak-anak,” ujar Ipda Murtono.

 

Di akhir kegiatan Ipda Murtono bersama personel satgas Binmas Noken Kab. Nduga menyampaikan kepada anak-anak yang hadir untuk selalu belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai serta tak lupa mereka juga berdoa sebelum dan sesudah proses belajar mengajar.

 

Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol A.Mustofa Kamal, SH menyampaikan bahwa melalui program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 dapat memberikan semangat dan memotivasi bagi anak-anak yang berada di kampung-kampung bahkan yang sudah putus sekolah untuk kembali bersekolah dan meraih cita-cita mereka kelak demi membangun daerah asalnya kearah yang lebih maju dalam segala aspek kemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: