Pertamina
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melaksanakan doa bersama masyarakat ring I perusahaan bertempat di Masjid An-Nur Kelurahan Margasari. (Selasa, 07/06).

Pertamina Laksanakan Doa Bersama Masyarakat Mohon Keselamatan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melaksanakan doa bersama masyarakat ring I perusahaan bertempat di Masjid An-Nur Kelurahan Margasari. (Selasa, 07/06).

“Doa bersama ini selain bertujuan untuk jalinan silaturahmi, juga merupakan salah satu bentuk permohonan kepada Tuhan agar mendapatkan perlindungan baik untuk operasional perusahaan maupun aktivitas masyarakat. Melalui doa kita berharap apapun kendala, hambatan dan rintangannya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan kekuatan dan kehendak Tuhan,” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Doa merupakan ikhtiar kita sebagai umat manusia. “Kita melakukan semua upaya yang terbaik sebagai umat manusia. Kita percaya Tuhan pasti akan membantu umatnya yang sungguh-sungguh bermohon padanya,” sambung Chandra

Chandra juga menyampaikan bahwa Pertamina dengan masyarakat yang berada di Ring I perusahaan saling bertetangga. “Sudah selayaknya sebagai tetangga, kita dapat saling menjaga. Kita tidak hanya berbagi kebahagiaan, namun disaat kesusahan memang sudah selayaknya kita juga saling menolong sesuai kemampuan kita masing-masing,” katanya.

Menghadapi beberapa cobaan yang terjadi di tahun 2022 ini, Chandra menyampaikan bahwa kejadian-kejadian tersebut harus disikapi dengan upaya dan tindakan yang lebih baik lagi. “Sungguh beberapa kejadian tersebut merupakan ujian bagi kami. Selain meningkatkan kewaspadaan kami, kami juga mengadakan doa bersama ini agar Pertamina dan Masyarakat bisa saling menguatkan dengan mendengarkan tausiyah dan siraman rohani,” katanya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat. “Mewakili perusahaan, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat ring I pada saat kami mengalami musibah. Ketenangan dan pengertian masyarakat Ring I, sangat membantu kami dalam proses penanganan yang kami lakukan,” jelas Chandra.

Dalam kesempatan itu, KPI Unit Balikpapan juga menyerahkan santunan kepada 45 orang yang berasal dari Kelurahan Margasari, Kelurahan Baru Tengah dan Kelurahan Baru Ilir. Selain itu, juga diserahkan bantuan dana untuk operasional Masjid An Nur. Turut hadir dalam kesempatan itu Lurah Margasari Ride, Lurah Baru Ilir Achmad Munir, Ketua LPM Margasari, Perwakilan Kelurahan Baru Tengah serta masyarakat lainnya.

Dukungan disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Balikpapan Barat. “Kegiatan seperti ini semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan semoga kegiatan dapat terus dilaksanakan,” kata Sekretaris Kecamatan Arsulul Chairi.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ust. Agus Khairul Huda menyampaikan bahwa kita harus bersykur dalam menghadapi berbagai kondisi. “Bahagia itu bersyukur dengan apa yang diberikan dan bersabar dengan cobaan yang diberikan. Jika dapat kebaikan dan bersyukur maka rasa syukur akan mengantar ke surga, begitu juga diberi ujian dan sabar maka kesabaran itu mmbawa ke surga,” katanya.

Menghadapi cobaan-cobaan yang datang, kita harus tetap berhusnudzon atas ujian yg diberikan. “Ikhtiar kita adalah dengan banyak sedekah, banyak silaturohmi dan doa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: