presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah proyek di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

Presiden RI Kunjungi Berbagai Proyek di IKN Nusantara

Balikpapan, Gerbangkaltim.com –
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah proyek di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan ini Presiden mengajak 15 orang Pimpinan Redaksi media cetak dan elektronik rombongan salah satunya Pimred Metro Tv Arif Suditomo serta 4 Pimred media lokal. Dimana didalam kunjungan ini Presiden mengajak diskusi para Pimred.

Kedatangan Presiden ini didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Plt. Bupati Penajam Paser Utara Hamdam.

Proyek yang ditinjau oleh Presiden yakni Persemaian Modern IKN di Kelurahan Mentawir, Bendung Sepaku-Semoi dan Titik Nol IKN.

Selain itu Presiden juga mengunjungi lokasi yang akan dibangun berbagai infrastruktur di lokasi yang akan dibangun Gedung Istana Negara, Kantor Presiden, dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan.

Berdasarkan harga perkiraan sendiri (HPS) Kementerian PUPR, untuk pembangunan Gedung Kantor Presiden senilai Rp1,6 triliun, pembangunan Gedung Istana Negara senilai Rp1,4 triliun, manajemen konstruksi pembangunan Istana Negara dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan senilai Rp27,8 miliar.

Dari kawasan IKN Nusantara Presiden akan menuju ke Samarinda untuk menghadiri pembukaan Kongres Majelis Permusyawaratan Agung (MPA) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang digelar di Convention Hall Sempaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: