reses
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Balikpapan langsung mengunjungi dan menyapa warga RT 15 Kelurahan Marga Sari, untuk menyerap aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat, Minggu (19/6/2022)

Reses Budiono Serap Empat Keluhan Warga RT 15 Kelurahan Margasari

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Budiono melaksanakan kegiatan reses masa persidangan II Tahun 2022  dengan menyapa warga dari rumah ke rumah, Minggu (19/6/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Balikpapan langsung mengunjungi dan menyapa warga RT 15 Kelurahan Marga Sari, untuk menyerap aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat.

Aspirasi yang disampaikan diantaranya sedimentasi drainase tinggi yang mengakibatkan banjir, meminta adanya pembangunan sekolah SMK Negeri termasuk  Pembangunan Puskesmas Marga Sari karena sudah tidak layak. Selain itu juga, kurangnya informasi yang diterima warga mengenai iuran gratis BPJS Kesehatan kelas III yang menjadi program Wali Kota Balikpapan.

Ketua RT 14 Kelurahan Marga Sari Kecamatan Balikpapan Barat Aris, membenarkan beberapa aspirasi warga RT 14 itu yang diharapakan.

Seperti halnya sedimentasi parit. Pasalnya, parit yang berada dilingkungan sekitar RT 14 tidak berfungsi maksimal ketika hujan, karena banyaknya sendimen yang menumpuk dan mengakibatkan air drainase meluap. “Jalanan menjadi tempat kubangan air dan sampah menumpuk ke jalan akibat drainase yang tidak lancar,” jelasnya.

Begitu juga dengan pembangunan sekolah SMK Negeri yang menjadi harapan warga Kelurahan Marga Sari, sehingga anak-anak warga Marga Sari dapat tertampung dan tidak kesulitan saat PPDB dibuka.

“Saat ini  SMPN 25 sudah dalam proses pembangunan dan SMKN di Marga Sari juga diharapkan begitu,” ungkapnya.

Sedangkan, lahan untuk pembangunan Puskesmas sudah sempat ditinjau dengan Camat maupun Lurah. Untuk itu, dapat segera direalisasikan proses pemindahannya, agar masyarakat Kelurahan Marga Sari dapat nyaman saat berobat.

Mengingat, Puskesmas yang saat ini akan dibangun lokasinya sangat strategis di tengah-tengah pemukiman masyarakat, sedangkan Puskesmas yang lama berada di atas air, dan bisa dikatakan sudah tak layak untuk digunakan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menanggapi aspirasi dari RT 14 dan akan  menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Budiono mengatakan akan mengupayakan perluasan drainase yang ada saat ini, sehingga dapat mengatasi banjir. “Sedimennya juga cukup tinggi,” ucapnya.

Penambahan sekolah sangat diharapkan  warga di lingkungan Kelurahan Margasari, supaya masyarakat tidak kesulitan untuk mendaftar anak ke sekolah milik Pemerintah Begitu juga, pembangunan Puskesmas dan persoalan iuran gratis BPJS Kesehatan kelas III yang masih belum dipahami oleh warga.

“Itulah yang menjadi masukan warga Kelurahan Marga Sari khususnya RT 14,” tutupnya.

Seperti di ketahui, kegiatan reses DPRD Balikpapan berlangsung pada tanggal 19-21 Juni 2022 dan dapat dilakukan dengan tiga metode pelaksanaan yakni pertemuan dilakukan secara daring atau zoom meeting, pertemuan dengan metode tatap muka terbatas dengan masyarakat. Ketiga, mendatangi warga atau konstituen dari rumah ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: