Sambut Hut Bhayangkara ke 76, Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz Gelar Bakti Kesehatan

Yahukimo – Dalam Memaksimalkan Program ‘Keladi Sagu’ Tim Medis Satgas Binmas bersama Tim Medis RSUD Dekai menggelar Bakti Kesehatan. Kegiatan ini berupa Donor Darah oleh Polres Yahukimo dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Selasa (7/6/22).

 

Bakti Kesehatan ini digelar di Aula Brata Polres Yahukimo. Kegiatan di hadiri langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, SE, SH, Dan Sektor Satgas Ops Damai Cartenz 2022 AKBP Supriadi Rahman, S.I.K, MM, Pejabat Utama Polres Yahukimo, Danki Gas Paspelopor Ops Damai Cartenz 2022 Akp Arbi Guna Bimantara, S.I.K dan para pejabat serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam Bakti Kesehatan Tersebut, sedikitnya ada 20 personil dari Polres Yahukimo dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz yang mendonorkan darahnya.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E, S.H saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan sebelum melakukan kegiatan donor darah para personil melaksanakan pemeriksaan administrasi dan screening serta pengambilan transfusi darah.

 

“Iya, sebelum kegiatan para personil dilakukan secreeninh terlebih dahulu oleh tim nakes,”ungkap Kapolres.

 

Lanjut Kapolres menyebutkan untuk saat ini persediaan kantong darah berjumlah 20 (dua puluh) Kantong. Pendoroan ini sengaja dibatasi mengingat batas kadaluarsa Darah hanya mencapai Satu Bulan.

 

“Saat ini yang sudah terpakai 19 Kantong. Dan kami berharap kegiatan Bakti Kesehatan ini dapat membantu dan memberikan manfaat Positif bagi masyarakat,”pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: