pansus
Ketua Pansus Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Simon Sulean.

Tatib Pemilihan Wawali Bakal Rampung, Tunggu Hasil Konsultasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pembahasan Tatib Wawali sudah mencapai Final, hanya saja belum bisa dikatakan benar-benar rampung disebabkan masih adanya satu pasal yang harus dikonsultasikan terlebih dahulu.

Hal itu dikatakan Ketua Pansus Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Simon Sulean, Rabu (15/6/2022).

“Hasil rapat internal Panitia Khusus (Pansus) Tatib, terkait perubahan Tatib sudah mau mencapai Final, tinggal satu pasal yang harus kami konsultasikan ke biro hukum Provinsi Kaltim di Samarinda, ujarnya.

Simon melanjutkan, guna menyatukan persepsi, dikarenakan pada Tatib terdahulu kurang singkron dengan Undang-undang yang di atasnya, sehingga pihaknya mesti memastikan bahwa Tatib yang sebelumnya ini sudah sama atau ada perubahan-perubahan.

“Tentu adanya perubahan itu khususnya di dalam mekanisme pemilihan Wali Kota dan Wawali sekarang ini. Tapi dalam waktu dekat sudah mau final atau selesai,” ucapnya.

Kemudian, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendatangi biro hukum yang dimaksud, untuk mengkonsultasikan pasal tersebut ke pakarnya langsung.

“Jadi melalui pakarnya nanti kami konsultasikan terkait pasalnya itu, kita bersama untuk membicarakan itu. Untuk itu, kita konsultasikan dulu sama Biro Hukumnya, pasal ini apakah sudah tepat atau masih harus disesuaikan lagi,” jelasnya

“Artinya tinggal itu sedikit kendalanya disitu. Yang lainnya sudah bagus,” tutupnya.

Pansus Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, menarget penyelesaian tatib tersebut dibatasi hanya selama sebulan sesuai arahan Ketua DPRD Balikpapan, namun ia optimis rampung sebelum waktu yang diberikan.

“Kami optimis tatib tersebut bisa tuntas segera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: