PLN
PLN Peduli salurkan CSR senilai Rp 205 juta untuk bantuan pemberdayaan disabilitas Kota Balikpapan.

Tingkatkan Kualitas Hidup dan Dukung Kemandirian Disabilitas, PLN Serahkan Bantuan CSR

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PLN Peduli salurkan CSR senilai Rp 205 juta untuk bantuan pemberdayaan disabilitas Kota Balikpapan. Bantuan diberikan dalam bentuk tongkat dan kursi roda, juga alat jahit dan alat bordir untuk mendukung kemandirian disabilitas. Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh Efron Lumban Gaol selaku Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Kaltimra kepada penerima bantuan yang terhimpun dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Balikpapan, pada Senin (20/06)

Efron mengatakan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara PLN UIW Kaltimra bersama PLN UIP Kalbagtim sebagai upaya mendukung kemandirian disabilitas, sekaligus untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

“Kami berikan bantuan kursi roda dan tongkat untuk memudahkan mobilisasi dan ruang gerak saudara-saudara kita. Disisi lain, untuk mendukung produktivitas, kami juga berikan bantuan pendukung mesin jahit, alat bordir supaya mereka lebih semangat dalam berkarya”, jelas Efron.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan, Wirastuti, mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu pemerintah Kota Balikpapan dalam mensejahterakan disabilitas.

“Seperti kita ketahui bersama, anggaran untuk disabilitas di Kota Balikpapan jumlahnya terbatas padahal jumlah penyandang mencapai 1000 orang yang tercatat oleh Dinas Sosial. Maka dari itu, kami berterima kasih atas bantuan PLN Peduli untuk para anggota PPDI, semoga terus bisa dikembangkan dari waktu kewaktu”, kata Wirastuti.

Mewakili penerima bantuan, seorang pemuda disabilitas bernama Iton Simanjuntak mengucapkan terimakasihnya kepada PLN. Baginya, bantuan ini sangat berarti untuknya semakin semangat dalam beraktivitas.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Saya berpesan kepada teman-teman untuk tidak menyerah dan terus semangat. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kita tunjukkan bahwa kita bisa berkarya dengan hebat”, kata pemuda berusia 20 tahun itu.

Tak hanya di Balikpapan, bantuan untuk disabilitas juga diserahkan di Nunukan, Kalimantan Utara. Disana, PLN Peduli memberikan bantuan peralatan Coffee Shop untuk Café Kopi Tuli yang diinisiasi oleh penyandang disabilitas disana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat diberdayakan dengan maksimal oleh para penerima bantuan”, tutup Efron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: