walikota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud

Wali Kota Ajak ASN Muslim Baca AL Quran Sebelum Kerja

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) OPD yang muslim bisa membiasakan membaca alquran sebelum bekerja.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Balikpapan, di aula Rumjab Walikota, Kamis (16/6/2022).

“Kita budayakan membaca Al Quran bagi setiap pegawai muslim, bahkan sudah ada OPD yang melakukannya, dengan membaca alquran sebelum masuk jam kerja mulai pukul 07.30 wita sampai 08.00 wita dan ini bisa menjadi contoh buat yang lainnya,” ujarnya.

Rahmad Mas’ud yang juga menjadi Ketua LPTQ Kota Balikpapan ini juga berharap momentum raker ini bisa mewujudkan Kota Balikpapan sebagai Kota yang nyaman dihuni sejahtera dan modern dalam bingkai mahdinatul iman, termasuk berpedoman pada alquran.

“Mudah-mudahan dalam raker LPTQ ini bisa menghasilkan sesuatu program-program yang baik,” ungkapnya.

Terlebih tahun depan Kota Balikpapan, katanya, ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kaltim. Untuk itu Pemkot Balikpapan berharap dan menaruh pekerjaan rumah kepada para pengurus LPTQ karena pada saat MTQ ke-43 di Samarinda beberapa waktu lalu, Kota Balikpapan masih berada di urutan kelima.

“Saya mohon kepada semua pihak kalau bisa kita sebagai tuan rumah MTQ ke-44 harus bisa menjadi juara umumnya. Kalau masalah anggaran kurang nanti diupayakan bisa dialokasikan di APBD perubahan 2022 atau di APBD Murni 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator bidang perhakiman LPTQ Provinsi Kaltim, Sidik Amrillah memberikan apresiasi atas dilaksanakannya raker LPTQ Kota Baliipapan 2022-2023 sekaligus tindak lanjut persiapan Kota Balikpapam sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kaltim yang dilaksanakan pada 2023 mendatang.

“Raker ini sangat penting dan strategis karena hasil raker ini terkait langsung dengan kerja LPTQ Kaltim kedepannya yang lebih baik,” katanya.

Sidik menambahkan, agar para pihak terkait dapat bersinergi dengan baik dan amanah sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi Kaltim 2023, yang mana visi misi LPTQ berperan sebagai pengerak dan pengamalan alquran dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mencintai alquran dan memfasilitasi sumber daya manusia yang handal dan berprestasi.

“Saya juga menegaskan akan pentingnya evaluasi dan perencanan program kerja baik jangka pendek dan jangka panjang antara lain memastikan kesiapan penyelenggaraan MTQ,” akunya.

Hal ini disampaikan karena setiap penyelenggaran MTQ tingkat provinsi Kaltim kedepanya akan memuat penilaian untuk skor keberhasilan sebagai pertangung jawaban sebagai tuan rumah MTQ.

“Untuk itu dalam waktu dekat akan menyusun buku panduan penyelenggaran MTQ terkait peraturan dan persyaratan panitia dan petugas yang bekerja di lapangan yang harus dipenuhi dalam kegiatan MTQ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: