wali kota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Wali Kota Balikpapan Pastikan Pemilihan Dewas Sudah Sesuai Ketentuan

Balikpapan,Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikan pemilihan Dewan Pengawas (Dewas) Perusda Manuntung Sukses dan Perumda Tirta Manggar melalui tim seleksi sudah sesuai dengan ketentuan.

“Saya serahkan semua ke tim seleksi semua ini benar-benar independen,” ujar Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Rabu (08/06/2022).

Rahmad Mas’ud mengatakan, Dewas terpilih jumlahnya terbatas. Dimana masing-masing perusahaan milik Pemkot Balikpapan ini hanya memerlukan 3 orang yang terdiri dari kalangan indenpenden atau publik yang lolos seleksi, dan dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Tidak terpilih ya itu berarti bukan rejeki. Kecuali yang terpilih ini tidak ikut seleksi, kemudian terpilih baru itu masalah. Jadi mungkin saja rejeki anda belum disitu bagi yang belum diterima,” tegasnya.

“Dewas Cuma empat orang dengan dua perusda ini. Seandainya banyak ya mungkin kita akomodir semua,” ungkapnya.

Rahmad membantah jika disebut ada dewas yang lolos seleksi masih berstatus pengurus partai politik (parpol). Karena sesuai persyaratan, ketika mendaftar sudah mengundurkan diri.

“Memang gak (kan sudah ada pernyataannya). Pada saat daftar kan syarat dia mengundurkan diri dari Parpol,” ucapnya.

Pemkot Balikpapan,katanya, menginginkan Dewas Perusda Manuntung Sukses maupun Dewas Perumda Tirta Manggar merupakan orang-orang benar-benar profesional.

“Kita ingin Perusda Manuntung Sukses ini bisa bisa berkembang dan bisa menghasilkan PAD,” paparnya.

Wali Kota menambahkan, ada target per tahun khususnya bagi Perusda Manuntung Sukses yang saat ini masih belum bisa memberikan kontribusi bagi PAD.

”Kita lihat kan targetnya pertahun Perusda Manuntung Sukses yang nol penghasilannya. Sedangkan Perumda Tirta Manuntung kan sudah on progres jadi bisa berkontribusi, sedangkan direksinya kita akan lakukan pemilihan dalam waktu segera,” tutupnya.

Sesuai keputusan, pemerintah kota Balikpapan telaah menetapkan daftar Calon Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yakni Muhaimin, ST, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan. Drs. Rusdhie A Gani T. Sanua dari Supriadi S.Pi dari Independen.

Sedangkan untik Calon Anggota Dewas Perumda Manuntung Sukses yakni Agus Budi Prasetyo, SIP, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan, Andi Aktifuddin, SE dan Rosman, S.Ag dari Independen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: