Ilaga- Memperhatikan Spot Ternak warga binaannya, Binmas Noken Operasi Damai Cartenz terus berkunjung untuk memberikan pendampingan serta cara-cara untuk bertenak dengan baik, Kamis (16/6).

 

Hal itu dikatakan langsung KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Wambarauw yang secara langsung bersama dengan anggotanya melakukan pengecekan ke Spot Ternak Bapak Alius Tabuni.

 

Tepat disaat kunjungannya, Ia menyampaikan untuk hewan ternak ini dapat terus dirawat dan di jaga sebaik mungkin, jangan pernah bosan atau lupa untuk membersihkan kandang.

 

“Kesehatan hewan ini ditentukan dari diri kita sendiri, jika kita tidak merawat sebaik mungkin tentunya hewan ini tidak dapat bertumbuh dengan sehat,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, Melalui pemeliharaan yang benar secara rutin akan membuahkan hasil, dan hasilnya akan dapat berguna untuk perekonomian keluaraga dan membantu saudara-saudara yang lainnya pun.

 

“Jangan lelah, Jangan malas, jangan bosan, kami dari Binmas Noken akan terus mendampingi dan mengarahkan serta memberikan petunjuk bilamana ada kesulitan dalam pemeliharannya,” terang KBO Binmas Ipda Yan Wambarauw.

 

Dikesempatannya, Alius Tabuni mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan Binmas Noken yang terus melihat hewan ternak ini serta memberikan masukan-masukan untuk peternakan keluarga ini.

 

“Sejak diberikannya hewan ini, awalnya masih kecil tapi sekarang sudah besar dan sehat, dan sedikit lagi dapat beranak,” jelasnya.

 

Kombes Pol. A.M. Kamal ditempat berbeda menerangkan bahwa pemberian bantuan Polri dengan memberikan Bibit hewan Ternak babi ini sangat berpengaruh untuk masyarakat.

 

“Masyarakat disini beternak dengan hewan Babi, dan sebab itulah bantuan ini merupakan impian mereka yang selalu menyampaikan kepada Binmas Noken agar dapat dibantu dalam beternak babi,” pungkas Kasatgas Humas.

Share.
Leave A Reply