Blusukan, Arya Bima Kunjungi Kampung Pinisi Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto blusukan di Kampung Pinisi, Balikpapan Kota, Kaltim.

Kedatangannya Arya Bima ke Kaltim sendiri sebenarnya dalam agenda Apeksi Komwil V di Samarinda. Sedangkan di Balikpapan, Arya Bima hanya mampir dan ingin melihat langsung peran anak muda di Kota ini.

“Saya sudah berdiskusi dengan Balikpapan Youth Spirit, bercerita banyak apa yang sudah dilakukan untuk Balikpapan,” jelasnya.

Dalam mengelola Kampung Pinisi, kata Arya Bima, ternyata ada peran pemberdayaan anak muda serta pemberdayaan ekonomi dibaliknya.

“Ini keren banget, anak muda yang punya semangat untuk membangun kotanya. Kalau anak muda di seluruh Indonesia seperti ini, dahsyat,” ucapnya.

Dikatakannya, di Tahun 2022 mendatang, APEKSI akan mengadakan Jambore. Anak muda dari 98 kota di Indonesia akan diundang untuk bertukar pengalaman dalam kepemimpinan.

“Ini agenda kami dan masuk dalam program APEKSI dalam meningkatkan kualitas pemuda di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berencana berkunjung ke rumah Kapolda Kalimantan Timur. Ia pun berencana akan bernostalgia di Kota Balikpapan hari ini karena memiliki kenangan masa muda di Kota ini.

“Saya ingin nostalgia, karena ayah saya di tahun 90-an sempat dinas di sini sebagai Kapolda Kaltim,” jelasnya.

Bima mengaku tak sabar ingin berkunjung ke kediaman Kapolda Kalimantan Timur. Sebab, rumah tersebut pernah menjadi tempat tinggalnya saat berada di Balikpapan

“Saya nggak sabar melihat tempat yang dulu. Saya mau ke rumah Pak Kapolda juga karena dulu rumah saya di situ. Sekalian makan siang bersama Walikota Balikpapan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bima tak henti-hentinya memberikan sanjungan terhadap Kota Balikpapan.

“Kota Balikpapan bertumbuh sangat pesat, cepat, dan luar biasa,” tutupnya.

Terkait dengan agenda kunjungannya ke Balikpapan dalam rangka meraih simpati warga pada Pemilu 2024 mendatang. Arya Bima tidak mau berkomentar banyak.

“Ya ada hubungannya dengan tahun 2024 mendatang, sebagai wali kota nah ini persiapan pensiun, artinya kita mencari sebanyak-banyaknya teman, ” ujarnya.

Ketika ditanyakan, tentang apakah akan mencalon diri sebagai Balon Capres atau Cawapres. Arya Bima menegaskan, sampai saat ini dirinya masih fokus dulu sebagai Ketua Apeksi hingga 2024.

“Saya fokus sebagai Ketua Apeksi sampai 2024,” tegasnya singkat.

Dan terkait, jika ada partai yang meminangnya, Arya Bima mengatakan, untuk saat belum ada arah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.