Pemkot
DPMPTSP Kota Balikpapan melaksanakan Forum Konsultasi Publik mewujudkan one stop service area yang bersih, akuntabel, dan melayani, Selasa (20/9/022).

Jelang Hadirkan MPP, DPMPTSP Gelar Konsultasi Publik

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan melaksanakan Forum Konsultasi Publik mewujudkan one stop service area yang bersih, akuntabel, dan melayani. Upaya ini dilakukan untu meminta masukan sebanyak mungkin dari stokhoder terkait pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat berjalan.

Kepala DPMPTSP Kota Balikpapan, Boedi Liliono mengatakan, Forum konsultasi publik ini dilaksanakan untuk menjaring masukan dari masyarakat dan stakeholder terkait tentang pelayanan yang ada, bisa berupa saran untuk perbaikan.

“Kita akan lihat nantinya, apakah dengan adanya masukan akan ada perbaikan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat, kalau pelayanan bagus masyarakat juga yang menikmati,” ujar, Selasa (20/9/2022).

Dikatakannya, mal pelayanan publik yang ada di DPMPTSP Kota Balikpapan setidaknya ada 25 pelayanan publik diantaranya samsat kementerian agama, bankaltim, BPPDRD. Baik dari tingkat kota, provinsi,BUMN dan BUMD.

“Mal pelayanan publik ini ada di gedung DPMPTSP, semua pelayanan ada disana,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Boedi, tidak hanya perizinan nanti juga masyarakat kedepan bisa konsultasi masalah kesehatan DPMPTSP akan menghadirkan dinas kesehatan disana dan dinas pendidikan juga bisa berkonsultasi untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan muda.

“Pemerintah kota Balikpapan siap membenahi mengevaluasi, serta memperbaiki, meningkatkan kualitas layanan di masyarakat, pemerintah tentu tidak sempurna, pemerintah perlu masukan, perlu juga dikritik dan dibenahi,” ucapnya.

Sebelumnya, Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB, Diah Natalisa meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Balikpapan.

Kunjungan ini bermaksud untuk melihat seberapa jauh perkembangan persiapan MPP menjelang grand launching MPP Balikpapan yang diperkirakan akan digelar pada tahun ini.

Harapannya dengan hadirnya MPP di Balikpapan ini dapat lebih memudahkan masyarakat Balikpapan terkait pengurusan perizinan maupun pelayanan publik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.