Buka puasa dalam KRL.. (Foto: Dok Net)

KAI Berlakukan Aturan Khusus Bagi Penumpang Saat Buka Puasa di KRL

Jakarta, Gerbang Kaltim.com – KAI siap memberlakukan aturan khusus terhadap pengguna pada waktu buka puasa di dalam perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Selain itu, pihak KAI Commuter menerangkan, operasional pelayanan perjalanan KRL Yogyakarta-Solo, tetap berjalan normal ketika bulan suci Ramadan.

“Kami tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam pelayanan perjalanan KRL,” tutur VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (4/4/2022).

“Pemberlakuan kapasitas kuota pengguna sebanyak 60 persen sesuai aturan dari pemerintah juga tetap diberlakukan,” sambungnya.

Menurut Anne, penyekatan dilakukan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri.

Kemudian, wajib menggunakan masker sesuai ketentuan, juga masih diberlakukan di bulan puasa.

Lalu selama Ramadan, petugas di dalam perjalanan KRL Yogyakarta-Solo bakal menginformasikan waktu berbuka puasa.

KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk berbuka puasa sampai satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL.

Sementara itu, KAI Commuter mengajak para pengguna saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sekaligus menjaga kebersihan dan keyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Gunakan masker dengan benar setelah selesai berbuka puasa. Kami imbau saat berbuka puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya,” katanya.

Petugas juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL.

KAI Commuter mengimbau para pengguna KRL senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar perjalanan bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.

Diimbau, hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari. Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi KRL Access.

Sumber : PMJ NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: