Polresta Balikpapan Gelar Gerai Vaksinasi kepada Masyarakat dan Anak Usia 6-11 Tahun Guna Percepat Wujudkan Herd Immunity

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun 2021 di Kota Balikpapan, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BSCC Dome Balikpapan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes PolĀ  V. Thirdy Hadimiarso, S.I.K., M.A.P., Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kapolsek Balikpapan Selatan, Kasidokkes Polresta Balikpapan, Para Orang Tua Peserta Vaksinasi.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Balikpapan mendapat sambutan antusias dari orang tua, pasca kick-off vaksinasi anak usia 6-11 tahun Rabu (15/12) lalu, sampai hari ini sudah mencapai lima ribu anak.

Kapolresta Balikpapan menyatakan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat baik untuk melindungi kesehatan anak, terlebih Balikpapan adalah salah satu Kota yang terpilih oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kombes Pol V. Thirdy menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok, dimana Balikpapan termasuk kota pertama di Kaltim dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kendati demikian, Kapolresta Balikpapan meminta agar setiap orang tua selalu mewaspadai ancaman Covid-19 apabila berencana mengajak anak-anak berlibur, khususnya ke luar daerah.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.