JAKARTA, Gerbangkaltim.com, – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui PT Bina Karya (Persero) dan PT Makmur Berkah Hotel telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk pembangunan Hotel Marriott International. Hotel bintang lima ini rencananya akan dibangun di kawasan IKN.

 

Kesepakatan ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Bina Karya Boyke Prasetyanto dan Direktur Utama PT Makmur Berkah Hotel Johan Tedja Surya di APL Tower, Podomoro City, Jakarta Barat, pada Selasa (02/07/2024). Kesepakatan ini mencakup perencanaan, pembangunan, pengembangan, pengoperasian, dan komersialisasi pembangunan Hotel Marriott International di IKN.

 

Komisaris Utama PT Makmur Berkah Hotel Adi Saputra Tedja Surya dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka menargetkan untuk membuka 1.000 kamar termasuk di IKN dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

 

“Jadi ini bukan hanya penandatanganan MoU saja, tetapi kami memang ingin segera membangun (hotel),” imbuh Adi.

 

PT Makmur Berkah Hotel akan membangun hotel bintang lima yaitu Hotel Marriott International di kawasan IKN.

 

Boyke, selaku Direktur Utama PT Bina Karya, mengungkapkan bahwa proses yang dilakukan untuk pembangunan di wilayah IKN cukup ketat.

 

“Di Otorita IKN ini prosesnya cukup ketat karena banyaknya animo yang ingin masuk ke wilayah IKN ini. Dari total 250.000 hektar, hanya 30% yang boleh dibangun, sisanya adalah hutan,” ujar Boyke.

 

Dengan dilangsungkannya kesepakatan ini, Boyke merasa terhormat bisa bekerja sama dengan PT Makmur Berkah Hotel untuk membangun hotel internasional bintang lima di kawasan IKN.

 

Berdasarkan kesepakatan yang dilakukan, kedua belah pihak setuju untuk membangun hotel bintang lima ini dengan menerapkan prinsip-prinsip lingkungan (environment), sosial (social), dan kepatuhan (governance) atau disebut ESG.

 

Sumber: Biro SDM dan Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Kontak: halo@ikn.go.id / humas@ikn.go.id

Share.
Leave A Reply