Kodam Vi Mulawarman
Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling. Jum'at (9/2/2024).

Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Laksanakan Pelayanan Kesehatan Keliling

image_pdfimage_print

Nunukan, Gerbangkaltim.com – Selain mengemban misi menjaga stabilitas keamanan di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, keberadaan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman juga diwajibkan untuk bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya, diantaranya mewujudkan masyarakat sehat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Satgas Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling. Kegiatan tersebut, ditujukan untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan terhadap minimnya layanan kesehatan yang ada di daerah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas di Jl. Perumahan Sei Kapal, yang berjarak 5 Km dari Pos Satgas pada Selasa pagi (06/02/2023).

Beberapa personel Satgas terlihat melaksanakan pelayanan kesehatan di rumah Bapak Sudik, Kampung Sei Kapal Sei berpenghuni kurang lebih 50 kepala keluarga.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk memastikan kondisi kesehatan warga di perbatasan ini,” ucap Danpos Sei Ular, Letda Arh Khoirul Umam.

Sementara itu, Letkol Arh Iwan Hermaya S.I.P.,M.I.P selaku Dansatgas Pamtas menegaskan, jika sebelumnya, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh personelnya untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Pos Satgas masing – masing.

Dansatgas Yonarhanud 8/MBC itu menegaskan, keberadaan Satgas di daerah perbatasan harus bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat, salah satunya mewujudkan masyarakat sehat melalui pelayanan kesehatan keliling.

“Satgas Yonarhanud 8/MBC harus memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Keberadaan Satgas, harus dirasakan manfaatnya,” tegas Dansatgas. Pendam VI/Mlw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes