Samarinda – Sungai Pinang kembali mendukung laju akselerasi vaksinasi yang dipeuntukkan untuk para warga masyarakat termasuk diantaranya kelompok rentan yakni warga usia lanjut (lansia). Dengan menggelar gerai vaksinasi presisi di Aula Mapolsek Sungai Pinang, Sabtu (09/04/2022).

Dalam vaksinasi tersebut ditargetkan sebanyak 200 dosis, dimana sebagai petugas vaksinator berasal dari Petugas Kesehatan Puskesmas Remaja Samarinda, dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneka, Plizer, Sinovac, Moderna.

Khusus bagi para lansia yang tiba di Mapolsek Sungai Pinang segera menuju ke Aula Mapolsek, setelah dijemput oleh para Bhabinkamtibmas melalui Program Cetar (Cari Jemput Antar). Kemudian para lansia didampingi dengan seksama mulai dari pendaftaran sampai tahapan vaksinasi selesai dilaksanakan.

Salah satu lansia yang turut serta dalam program Cetar kali ini yakni Bapak Sumiran (84), dirinya mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas yang menjemputnya dan mendampinginya hingga vaksinasi selesai diberikan.

Begitu pentingnya penggelaran vaksinasi yang digelar dimana Program Cetar turut dilakukan untuk memfasilitasi para kelomok rentan tak lain merupakan upaya melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Alhamdulillah dengan kerjasama dan keseriusan seluruh Personel Polsek Sungai Pinang dalam gelaran vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Mapolsek Sungai Pinang berjalan dengan aman dan lancar, kami turut mengapresiasi semangat para lansia untuk bertahan ditengah masa pandemi, mendukung laju akselerasi vaksinasi melalui vaksinasi massal dan program cetar,” Tutur AKP Noor Dhianto, S.H.

Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply