Mencerdaskan Generasi Bangsa, Binmas Noken Polri Hadirkan Program Si Ipar

Ilaga –  Guna mendukung dan mencerdaskan anak bangsa melalui Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) Satgas Binmas Noken Polri Ops Damai Cartenz 2022 mengajarkan anak-anak Distrik Ilaga Kab. Puncak dengan belajar dan bermain. Rabu, (08/06/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Binmas Noken menggunakan metode bermain sambil belajar. Dengan Metode ini, tampak raut wajah anak-anak lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan.

 

selaku Korwil Binmas Noken di Kab. Puncak Ipda Yan Wambrauw saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Program Si Ipar akan kembali di gencarkan untuk cerdaskan anak bangsa di Papua.

 

“Selain mengajak bermain personel Satgas Binmas Noken juga mengajarkan anak-anak  di Distrik Ilaga denagn cara belajar membaca dan menulis dan bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar maka personel satgas binmas akan memberikan hadiah,” kata Yan.

 

Disamping itu, personel Satgas Binmas juga memberikan wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa Nasionalisme seperti mengenalkan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia.

 

Di akhir kegiatan Ipda Yan Wambrauw bersama personel satgas binmas noken menyampaikan kepada anak-anak di Distrik Ilaga untuk selalu belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai serta tak lupa mereka juga berdoa sebelum dan sesudah proses belajar mengajar.

 

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H yang di konfirmasi melalui via Whatsapp mengungkapkan bahwa jiwa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini guna menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada Bangsa Indonesia.

 

“Dengan adanya Program Si Ipar yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 di harapkan dapat mencerdaskan anak-anak bangsa di Papua khususnya di Distrik Ilaga Kab. Puncak,  “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: