Perdana, Spot Perikanan Binaan Ops Damai Cartenz di Kabupten Puncak Berbuah Hasil

Ilaga- Dengan tulusnya Operasi Damai Cartenz memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak, Distrik Ilaga. Tepat di hari Selasa (7/6/22) Masyarakat Binaan bersama dengan Binmas Noken memetik hasil dari jerih payah yang dikembangkan selama ini.

 

Disaat kunjungan Kakorwil bersama dengan anggotanya melihat langsung Bibit ikan yang awalnya masih kecil sekarang sudah berkembang dengan besar dan bertambah.

 

“Keberhasilan ini merupakan yang pertama kalinya di Puncak dalam mengembangbiakan Ikan yang telah dirawat kurang dari 5 bulan, Kami dari Binmas Noken Operasi Damai Cartenz sangat senang dengan panen yang dirayakan hari ini,” jelas Kakorwil.

 

Lanjut dikatakan, jika perkembangan ikan di Kabupaten Puncak akan terus berlanjut, sudah ada hasilnya dan sudah ada bukti yang diberikan masyarakat bahwa mereka mampu mengembangkan spot perikanan yang mereka miliki.

 

“Hasil panen Ikan ini berupa ikan Lele, dan akan kami ambil beberapa dari Kolam untuk segara di jual ke warung-warung makan yang ada disini,” tambah Kakorwil Iptu Yonias.

 

Disamping itu pemilik Kolam Bapak Marnis Tabuni dan Marthen Murib menyampaikan ucapan terimkasihnya kepada Operasi Damai Cartenz yang telah memberikan bantuan bibit ikan untuk bisa dikembangkan.

 

“Kami memulai semua ini sejak di bulan Desember tahun lalu, dimana saat itu Binmas Noken memberikan bibit ikan Lele sekitar 2.000an, dan hari ini kami sudah bisa memanen raya ikan yang telah kami rawat ini,” ucap Bapak Marnis Tabuni.

 

Ia menyampaikan bahwa hasil ini dapat membantu perekonomian keluarga, dan sebagiannya sudah kami nikmati bersama.

 

Dirinya juga menerangkan bahwa Binmas Noken selama ini telah membantu, dan mendampingi dalam mencarikan tempat untuk menjual hasil dari Spot Perikanan ini. Selain itu juga Binmas Noken terus mengecek dan memberikan masukan-masukan serta mengingatkan untuk memelihara sebaik mungkin.

 

Kakorwil saat itu mengungkapkan bahwa dari hasil panen Ikan Lele yang dijual ke Warung dengan 7 ekor   mendapat keuntungan sekitar 240.000,- (Dua Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah). Hasil dari penjualan tersebut diterima langsung Bapak Marnis Tabuni dan Marthen Murib untuk menambah perekonomian keluarga mereka.

 

Kombes Pol. Drs. A.M. Kamal menerangkan bahwa program Binmas Noken yang membantu kesejahteraan masyarakat Papua akan terus dipertahankan dan berlanjut.

 

“Keberhasilan yang dirasakan masyarakat adalah jerih payah dari mereka sendiri yang mau bekerja untuk memelihara serta mengembangbiakan bibit-bibit yang diberikan dari Polri. Binmas Noken hanya memberikan pendampingan serta mengecek perkembangan bibit-bibit di tiap Spot yang di bangun,” Tutup Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: