Sebelum Bunuh Diri, WNA Korea Tinggalkan Surat Wasiat

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan berinisal IS (49) meninggalkan surat wasita sebelum akhirnya nekat mengakhir hidupanya dengan cara melompat dari lantai 23 salah satu apartemen elit di Kota Balikpapan, Kamis dini hari (2/6/2022) kemarin.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus WNA yang merupakan pekerja dalam proyek RDMP Balikpapan JO tersebut. Pasalnya, penyidik menemukan surat wasiat yang ditulis dalam Bahasa korea.

“Iya, ada surat wasiat dalam bentuk bahasa Korea,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Perihal motif, Yusuf menambahkan, pihaknya sampai saat ini masih belum bisa memastikan. Namun dugaan sementara korban bunuh diri.

“Dugaan sementara masih bunuh diri,” tegasnya.

Sementara itu, community Development Coordinator Media RDMP Balikpapan, Wildan Taufik mengatakan, keluarga korban yang ada di Korea Selatan, telah dihubungi mengenai kabar duka kematian IS tersebut.

“Kami sudah menghubungi pihak keluarga. Dan sedang dalam proses untuk diberangkatkan dari Korea Selatan dalam satu dua hari kedepan,” ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Sementara untuk jenazah korban, lanjut Wildan, tergantung proses dari otoritas kepolisian dalam menjalankan penyelidikan.

“Tentunya kita menghormati prosesnya yang berlangsung seperti apa,” paparnya.

Setelah semua prosesnya sudah rampung, katanya, maka jasad korban nantinya akan langsung dikirim ke kampung halaman untuk dikebumikan.

“Pastinya setelah semua urusan di sini beres, mungkin bisa langsung diterbangkan ke Korea Selatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: