jamaah haji
Wali Kota Rahmad Mas'ud Melepas Jamaah Calhaj Asal Kota Balikpapan, Rabu (22/6/2022).

Tergabung di KLoter 2, Wali Kota Lepas 171 Jamaah Calon Haji Asal Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melepas keberangkatan sebanyak 241 jamaah calon haji asal Kota Balikpapan dengan kloter haji yang berbeda-beda. Setelah sempat terhenti selama 2 tahun, pelaksanaannya karena Pandemi Covid-19.

Pelepasan Jemaah calon haji Kota Balikpapan ini dilakukan langsung secara oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan memasangkan rompi kepada perwakilan jamaah calon haji dari 171 asal Kota Balikpapan yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Haji Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota balikpapan, Pj Sekda Kota Balikpapan, dan Kepala Kemenag Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan, rasa syukurnya karena di tahun 2022 ini, jamaah haji asal Kota Balikpapan sudah dapat kembali berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam kelima naik haji.

“Alhamdulillah setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, jemaah calon haji asal Kota Balikpapan, bisa kembali menunaikan rukun islam yang kelima,” ujarnya, Rabu (22/6/2022_

Wali Kota Balikpapan, menyampaikan pesan kepada para jamaah calon haji, agar tetap sehat dan menjaga sikap serta perilaku ketika sudah mendarat dan berada di tanah suci.

“Jangan lupa jaga sikap dan perilaku serta kesehatan mengingat banyak tenaga dan keimanan yang mesti disiapkan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan, jamaah calon haji dari Kota Balikpapan yang berangkat pada musim haji tahun ini totalnya sebanyak 241 orang calon haji, dimana pada kloter pertama ini ada sebanyak 171 orang jamaah calon haji yang dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan, dan masuk dalam kloter 2.

“Sisanya calon jamaah haji asal Kota Balikpapan akan masuk di kloter 7 sebanyak 45 calon jamaah haji dan kloter 8 sebanyak 25 calon jamaah haji,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: