Wakili Indonesia, PT Transkon Jaya Tbk Jadi Narsum Di Uniting Bussines: Sustainability in Asean

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PT Transkon Jaya Tbk yang diwakilkan oleh Bapak Lexi Roland Rompas selaku Presiden Direktur Perusahaan, mendapatkan kesempatan dari United Nations Global Compact untuk menjadi salah satu Narasumber yang akan Mewakili Indonesia dalam perhelatan Uniting Bussines: Sustainability in Asean yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 2 Juni, 2022, di mana Bapak Lexi Roland Rompas akan menyampaikan hal – hal terkait kesetaraan gender.

Kesempatan ini merupakan buah dari komitmen PT Transkon Jaya Tbk dalam berkontribusi untuk mewujudkan pencapaian SDGs ke-5 yakni “Mencapai kesetaraan gender dengan memberdayakan semua perempuan”, yang diwujudkan melalui direkrutnya mekanik wanita melalui program Training Development Program.

Sebagaimana diketahui bahwa di era saat ini masih jarang ditemui mekanik wanita yang dipercayakan untuk bekerja di bidang industri otomotif mengingat bahwa industri otomotif merupakan industri yang erat kaitannya dengan dominasi peran laki – laki. Selain mekanik wanita, perusahaan juga merekrut pekerja wanita di bagian Departement Welding & Fabrication, yang menunjukan bahwa, meskipun mengelas besi atau yang biasa disebut dengan welding kebanyakan dikerjakan oleh laki-laki, namun PT Transkon Jaya Tbk bersama pekerja wanita yang ada membuktikan bahwa pekerjaan tersebut bukanlah hanya milik laki-laki.

Sehingga PT Transkon Jaya Tbk ingin menjadi perusahaan yang dapat memberikan akses bagi para wanita untuk dapat mempergunakan keterampilannya bahkan di bidang yang erat kaitannya dengan maskulinitas tanpa perlu memandang gender sebagai sebuah kendala.

Uniting Business: Sustainability in ASEAN (UBL ASEAN) adalah forum yang diselenggarakan oleh United Nations Global Compact bekerja sama dengan Jaringan Lokal Global Compact Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia dan Brunei.

Forum ini merupakan forum satu hari yang akan mempertemukan masyarakat lokal dan global para pemimpin dari bisnis, masyarakat sipil, Pemerintah, Jaringan Lokal Global Compact dan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menginformasikan, menginspirasi dan mengkatalisasi solusi lokal dan regional untuk memajukan kebijakan yang tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi tetapi juga mempercepat kemajuan menuju Tujuan- Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Perjanjian Paris di kawasan ASEAN.

UBL ASEAN akan mengumpulkan secara virtual lebih dari 10.000 pemimpin dari bisnis, pemerintah, masyaraat sipil dan PBB yang akan berkumpul guna membahasa isu – isu lingkungan global dan bagaimana hal tersebut dapat ditindaklanjuti guna mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), dan sebagai wakil PT Transkon Jaya Tbk dan salah satu wakil Indonesia, Bapak Lexi Roland Rompas akan hadir secara langsung di UN Conference Centre, Bangkok, pada tanggal 2 Juni 2022.

Kehadiran PT Transkon Jaya Tbk sebagai salah satu narasumber yang akan mewakili Indonesia dalam perhelatan Uniting Bussines: Sustainability in Asean merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik bagi PT Transkon Jaya Tbk untuk dapat dikenal lebih luas secara global.

Diharapkan, ke depannya selain dikenal sebagai perusahaan yang turut serta dalam berkonstribusi dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, perusahaan juga akan lebih dikenal melalui berbagai macam program dan konstribusi perusahaan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: