renang
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima Piala Juara Umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang digelar di Kabupaten Kutai Kerta Negara, Tenggarong Kalimantan Timur, Senin (20/6/2022).

Wali Kota Balikpapan Terima Piala Juara Umum Kejurprov PRSI

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima Piala Juara Umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang digelar di Kabupaten Kutai Kerta Negara, Tenggarong Kalimantan Timur.

Piala juara umum ini diserahkan Ketua Mulawarman Aquatic Club Kolonel Lek Tri Budiarto di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, disaksikan atlet renang dari 8 klub yang bertanding dan berhasil meraih medali.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi terhadap atlet renang yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Balikpapan diajang Kejurprov PRSI di Kabupaten Kutai Kerta Negara, Tenggarong Kalimantan Timur.

“Prestasi ini membanggakan bagi orang tua dan khususnya bagi warga Kota Balikpapan. Sebab tanpa peran orang tua, anak- anak kita tidak bisa mewujudkan prestasinya, apalagi diusia anak-anak perlu pendampingan orang tua untuk menyalurkan bakat dan hobinya,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Dari 158 medali yang diperebutkan, katanya, atlet Balikpapan mampu mendulang 100 medali. Hanya saja sangat disayangkan mereka tidak membawa nama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Balikpapan, tapi membawa nama klub masing-masing.

“Sehingga sangat disayangkan apakah karena ada dualisme kepengurusan KONI Balikpapan yang menyebabkan para atlet ini tidak diurusi,” ucapnya prihatin.

“Tapi saya yakin pemerintah akan mengawasi dan membina anak-anak kita khususnya atlet cabor-cabor yang ada di Kota Balikpapan,” sambungnya.

Rahmad juga berharap adanya dualisme di KONI. Balikpapan bisa segera selesai karena berdampak pada atlet-atlet kita.

“Kami sampaikan komitmen pemkot untuk pembangunan sarana kolam renang di Kota Balikpapan, sehingga atlet-atlet bisa menyalurkan dan berlatih setiap saat. Apalagi DED sudah ada dan lahan sudah disiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Mulawarman Aquatic Club Kolonel Lek Tri Budiarto mengatakan, dalam kejurprov ini, pihaknya bertanding atas nama klub masing-masing dan tidak membawa nama PRSI Kota Balikpapan.

“Kita berangkat ke kejurprov atas nama klub masing-masing, dimana ada 8 klub yang ikut serta. Dan seluruh biayanya ditanggung oleh masing-masing klub dalam kejurprov ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: