241 Siswa Pesisir di Paser Dapat Bantuan Beasiswa PIP

image_pdfimage_print

PASER, Gerbangkaltim.com – Pada tahun 2023 sebanyak 241 siswa pesisir di Kecamatan Tanjung Harapan Kabupaten Paser mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan di SDN 004 Tanjung Harapan oleh anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan (dapil) Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser, Amiruddin, Jumat (20/01/2023). Turut hadir anggota DPRD Paser Basri Mansyur, Kepala SDN 004 Tanjung Harapan Saparuddin.

Amiruddin mengatakan pemberian beasiswa PIP merupakan aspirasi dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian

“Beasiswa ini dari pemerintah pusat untuk keluarga tidak mampu,” kata Amiruddin.

Bagi orangtua yang anaknya tidak mendapat beasiswa, bisa mendatangi sekolah dengan menyertakan identitas keluarga agar bisa diusulkan menerima bantuan pendidikan tersebut.

Sesuai peruntukkannya beasiswa PIP bisa digunakan untuk membeli buku dan alat tulis, pakaian seragam sekolah dan perlengkapan sekolah seperti sepatu tas dan lain-lain.

Beasiswa ini juga bisa digunakan untuk transportasi peserta didik ke sekolah, uang saku peserta didik, biaya kursus atau les tambahan.

Kepala SDN 004 Tanjung Harapan Saparuddin mengatakan ada 74 siswanya mendapat beasiswa PIP. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa tersebut dan berharap dapat membantu untuk kegiatan peserta didik. (CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *