Asisten Kesra Kaltim Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah

PASER, Gerbangkaltim.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Syirajudin membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim di Gentung Temiang Tana Paser, Sabtu (22/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, unsur Forkopimda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Atas nama Pemprov Kaltim, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Paser dan jajaran yang bekerja keras untuk mempersiapkan dan mensukseskan penyenggaraan Popda ke 16 ini,” kata Syirajudin saat membacakan sambutan Gubernur Kaltim Israan Noor.

Syirajudin mengatakan POPDA di Paser merupakan bagian dari komitmen bersama untuk melahirkan atlet pelajar yang handal dan berkualitas.

“Untuk itu, Pemprov Kaltim dan semua Pemkab yang ada di Kaltim harus berkomitmen serta bekerjasama dalam memberikan pendampingan pada masing – masing cabang olahraga (cabor),” ujarnya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli POPDA merupakan salah satu sarana untuk memotivasi sekaligus untuk pembibitan, pembinaan dan pengembangan potensi dan prestasi atlet.

POPDA yang berakhir pada 22 Oktober mendatang, lanjutnya, juga bisa menjadi ajang untuk memupuk persatuan dan kesatuan, persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan khususnya dari kalangan pelajar dari 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang yang kompetitif, sportif dan berprestasi, karena para juara pada POPDA tingkat Kaltim tahun 2022, nantinya akan menjadi duta pada POPDA tingkat nasional, maupun berbagai event kejuaraan lainnya,” ujar Fahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *