MOU
Pemkot Balikpapan bekerjasama dengan Pemkab Gorontalo bersepakat melakukan penandatangan Memorandum of understanding atau MoU kerjasama dibidang sandang dan pangan, Rabu (29/6/2022).

Balikpapan – Gorontalo, MoU di Bidang Sandang dan Pangan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan bekerjasama dengan Pemkab Gorontalo bersepakat melakukan penandatangan Memorandum of understanding atau MoU kerjasama dibidang sandang dan pangan.

Penandatangan Memorandum of understanding atau MoU langsung dilakukan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo di Kantor Wali Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meyambut baik pelaksanaan MoU dibidang sandang dan pangan dengan Pemkab Gorontalo ini. Pasalnya, sebagaiman diketahui bersama Kota Balikpapan dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pangannya masih sangat tergantung dengan daerah lain.

“Kebutuhan sandang dan pangan kita di Balikpapan ini, masih sangat tergantung dengan pasokan dari Pulau Sulawesi dan Jawa. Dan sudah tentu kami sambut baik adanya MoU ini yang akan lebih difokuskan pada kerjasama dalam pemenuhan sandang dan pangan,” ujar Rahmad Mas’ud, usai melakukan penandatangan MoU, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, penandatangan MoU ini sebagai tindak lanjut dari kunjungannya beberapa waktu lalu ke Kota Balikpapan.

“Hari ini kita realisasikan kunjungan tersebut dengan penandatangan MoU bersama karena Balikpapan dan pada umumnya di Kaltim akan berkembang pesat,” kata Nelson.

Apalagi secara geografis Sulawesi dekat dengan kalimantan, Gorobtalo punya sumber sendiri seperti sapi pangan.

“Ini juga demi kebangkitan ekonomi kedepan, apalagi dengan adanya covid-19, gairah kerja sama ini perlu kita tingkatkan bukan hanya ekonomi tapi juga budaya, dan olahraga,” pungkasnya.

Kerjasama ini nantinya akan ditindak lanjuti Pemkot Balikpapan melalui Perumda Manuntung Sukses, sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya dengan cara berkolaborasi dengan semua daerah penghasil sandang dan pangan , dimana salah satunya adalah Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: