Bawaslu Gelar Rakor Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial

PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial di Hotel Kyriad Sadurengas, Selasa (31/05/2022).

Pada rakor ini Bawaslu Paser mengundang para wartawan, perwakilan Dinas Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, dan staf internal Bawaslu Paser

Komisioner Bawaslu Paser Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Fauzan selaku ketua panitia rakor berharap staf humas Bawaslu lebih aktif dalam berdiskusi untuk menggali ilmu kehumasan, dalam hal ini membuat rilis berita dari para wartawan, Kominfo, dan Humas.

“Harapan saya, teman-teman aktif bertanya dan berdiskusi untuk menggali ilmu kepada rekan media, kominfo serta Humas Pemda Kabupaten Paser agar mendapatkan ilmu atau informasi baru terkait penulisan berita,” ucap Fauzan.

Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah menyampaikan tujuan rapat tersebut yakni untuk meningkatkan dan memaksimalkan Humas Bawaslu Kabupaten Paser dalam mengelola informasi di website resmi maupun Media Sosial yang dikelola Bawaslu Paser.

“Rakor ini untuk meningkatkan dan memaksimalkan Humas Bawaslu Kabupaten Paser, baik dalam penulisan Berita maupun dalam membagikan informasi lewat media sosial. Harapannya rekan-rakan media bisa membagikan informasi dan berdiskusi untuk memberikan ilmu kepada kami khususnya di bagian Humas,” terangnya.

Pada kesempatan itu Aprianto berpesan kepada staf humas untuk tidak segan menggali ilmu kepada peserta rakor.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Paser, Ropi’i Wartono selaku pemateri dalam rakor tersebut menjelaskan tentang penjabaran pers, aturan penulisan serta Teknik dalam penulisan berita.

Setelah penyampaian materi dari ketua PWI tersebut dilanjutkan dengan berdiskusi, dimana semua wartawan media memberikan masukan kepada Humas Bawaslu Kabupaten Paser terkait Langkah-langkah dalam penulisan berita maupun pengelolaan media sosial. (GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: