Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Bencana kebakaran melanda warga di Margomulyo, Gunung Empat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (25/10/2023) sekitar pukul 10.40 Wita.

Kebakaran terjadi di kawasan jalan Gunung Empat, Margomulyo RT 18, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Api membakar sedikitnya 4 bangunan rumah yang terbuat dari material kayu.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 10.45 Wita. Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.00 Wita.

“Kami menurunkan personel berkemampuan SAR atau tim Respons Bencana untuk membantu pemadam memadamkan api,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

“Api sudah dapat kita padamkan dan dalam tahap pendinginan. Data sementara kebakaran menghanguskan empat rumah warga ludes dilalap si jago merah,” kata Kompol Iwan Pamuji.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat laporan telah terjadi kebakaran di Jalan Gunung Empat, Margomulyo RT 18, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, personel langsung menuju ke TKP untuk membantu masyarakat.

“Kami hadir di lokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat,” ungkap Kombes Pol Andy Rifai.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, termasuk asal muasal api. Sebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polresta Balikpapan.

“Teman-teman dari Kewilayahan yakni Polresta Balikpapan yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” tutup Andy Rifai.

Share.
Leave A Reply