Direksi Perusda Manuntung Sukses Bulan ini Diumumkan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com — Pansel Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Manuntung Sukses dalam waktu dekat akan memilih 9 dari 19 calon direksi yang mendaftarkan diri. Saat ini prosesnya memasuki tahap akhir yakni masa asesment atau penilaian dari Wali Kota Balikpapan. Diharapkan pada awal 2022 Direksi Perusda yang baru sudah terpilih.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengakui para calon ini dituntut professional dan memiliki rencana dan aksi untuk memajukan Perusda Manuntung. Pihaknya akan memilih mereka dari setiap tahapan seperti assesmen dengan berdasarkan kapasitas kemampuan masing-masing kandidat.

“Ini seleksi benaran, bukan seleksi kaleng-kalengan, artinya mereka yang lolos 9 ini harus punya visi misi sesuai yang diharapkan pemerintah kota Balikpapan yang terkenal dengan jasa, industri, termasul juga kepelabuhan dan maritimnya. Sehingga sudah harus memiliki tujuan kedepan untuk mengembangkan Perusda ini,” tandas Rahmad Mas’ud ditemui usai peringatan HUT Korpri ke 50 di aula pemkot Balikpapan, Rabu (17/11/2021).

Selain itu mereka yang terpilih menjadi Direksi Perusda akan diberi target dan evaluasi setahun untuk mengembangkan dan melaksanakan visi misinya pada saat mendaftar. “Kita kasih batas waktu, artinya tidak mampu ya diminta untuk mengundurkan diri, paling tidak dari sekarang sudah punya gambaran untuk planingnya,” tandasnya.

Rahmad Mas’ud berharap, Perusda Manuntung Sukses akan lebih terbuka dan transparan dalam laporan keuangan maupun kinerja kor bisnis agar mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Balikpapan.

“Saya harap Perusda ini menjadi lebih baik dan lebih transparan dalam memberikan laporan, karena ini adalah uang negara. Artinya kalau ada yang bertanya sampaikan saja apa adanya,” ujarnya.

“Secepatnya akhir November ini sudah terpilih Direksinya, sehingga Desember sudah bisa bekerja,” tutur Rahmad.

Pada kesempatan sama, Seketaris Daerah Kota Balikpapan yang juga panitia seleksi Direksi Perusda, Sayid MN Fadli menyebutkan bahwa proses uji kelayakan dan kepatuhan sudah selesai, begitu juga wawancara juga sudah selesai.
Katanya dari 19 orang akan ada 9 nama saja yang diserahkan ke Wali kota sebab minggu depan paling cepat sudah terpilih dari 9 yang kami ajukan akan dipilih 3 untuk mengisi posisi Direksi di Perusda Manuntung Sukses.

Mereka terpilih menjadi Direksi minimal punya pengalaman dan professional untuk mengembangkan perusda Manuntung lebih maju lagi. “Minggu depan paling cepat kita serahkan 9 nama itu nanti 3 dipilih pak wali kota. Dari ini semuanya orang profesional yang memiliki pengalaman masing-masing,” tambah sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: