DPRD Kota Balikpapan
Ketua DPRD Kota Balikpapan, H. Abdulloh didampingi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud dan Wakil DPRD Balikpapan saat melakukan launching sejumlah kegiatan usai gelaran Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan agenda Hari Jadi Ke 127 Kota Balikpapan, Kamis (8/2/2024) di Hotel Grand Tjokro.

DPRD Kota Balikpapan Gelar Paripurna Hari Jadi Kota Ke-127

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, menggelar rapat paripurna dengan agenda memperingati Hari Jadi Ke 127 Kota Balikpapan.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Balikpapan, H. Abdulloh didampingi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan Wakil DPRD Balikpapan, di Hotel Grand Tjokro pada hari Kamis (8/2/2024).

Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh dalam sambutannya mengatakan,  peringatan Hari Jadi Ke-127 Kota Balikpapan pada Tahun 2024 ini mengusung Tema Balikpapan Kondusif, Sinergi dan Berkelanjutan.

“Tentunya tema ini diusung bukan tanpa makna, melainkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, terus bersinergi dan berkelanjutan, dalam membangun Kota Balikpapan,” ujarnya.

Tema ini, kata Abdulloh memiliki makna yang dalam, tentunya menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil  Presiden, serta Pemilihan Legislatif serentak yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di  Kota Balikpapan, untuk menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat atau pilihan. Saya menghimbau untuk mengantisipasi sara, anti perpecahan atau polarisasi,” ucapnya.

Seyogyanya gelaran pesta demokrasi ini, lanjutnya,  menjadi kesempatan untuk mewujudkan kehidupan berdemokrasi yang berkualitas, sehingga hasil yang positif dapat dirasakan hingga lima tahun kedepan. Jadilah pemilih cerdas yang menggunakan hak pilih serta beropini secara cerdas pula.

“Pada tanggal 11-13 Februari 2024, memasuki masa tenang, maka  berkaitan dengan hal tersebut, saya menghimbau kepada seluruh peserta pemilu, tim sukses dan para pendukung, hingga tim media massa, untuk bersama-sama mematuhi Undang-undang Pemilu selama menjalani masa tenang. Guna menciptakan kondusifitas tahapan pemilu serentak ini,” ungkapnya.

Begitu juga kepada seluruh Aparatur Sipil  Negara Kota Balikpapan, agar senantiasa menjalankan fungsinya sebagai perekat dan  pemersatu bangsa, dengan menjunjung tinggi netralitas.

“Saya mengajak untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang karena sejatinya, satu suara akan membuat perubahan besar pada negara. Pembangunan Kota Balikpapan, tidak akan berhasil tanpa keterlibatan seluruh masyarakat dan stakeholder Kota Balikpapan,” tukasnya

Sebagai bentuk penghargaan terhadap dukungan masyarakat, pada rapat paripurna istimewa Hari ulang tahun Kota Balikpapan Ke 127 ini, akan memberikan penghargaan kepada warga berprestasi; penghargaan perusahaan ramah anak; penghargaan kampung KSTR; penghargaan pendonor darah; Pemberian CSR  Bank Kaltimtara Pembangunan patung dugong di pantai Manggar; Pemberian CSR  Bank Kaltimtara berupa Plat Nomor Lapak.

Dirangkai pula dengan beberapa kegiatan yakni launching e-retribusi; launching pelayanan cetakan E-KTP Di Kecamatan; peresmian puskesmas karang rejo; peresmian kantor lurah damai; peresmian pasar klandasan; peresmian gedung arsip BKAD; penandatanganan mou tentang kerjasama antar daerah dalam upaya pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat.

“Tanpa jerih payah, pengorbanan dan semangat yang bapak ibu curahkan, Pemerintahan Kota Balikpapan tidak akan terbangun dengan kokoh, seperti saat ini. Dedikasi yang bapak ibu berikan untuk membangun Kota Balikpapan, akan selalu dikenang, hingga generasi selanjutnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes