BALIKPAPAN- Percepatan vaksinasi kembali digelar oleh jajaran Polda Kalimantan Timur. Kali kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Balikpapan, Minggu (27/02/2022).

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi serta menyapa para tenaga vaksinator yang sedang betugas.

Bekerjasama dengan Forkopimda Balikpapan, Polda Kaltim menyediakan sebanyak 4.000 dosis vaksin 1,2, dan 3 dalam program Gebyar Vaksinasi tersebut.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto menjelaskan, dari kegiatan vaksinasi ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan vaksin.

“Kami utamakan vaksin booster karena sudah ada surat edaran Menkes (Menteri Kesehatan) untuk masyarakat yang sudah disuntik tahap kedua kalau sudah lebih tiga bulan sudah bisa divaksin booster tinggal nanti dilihat jenis vaksin nya apa,” kata Hariyanto

Dalam gebyar vaksinasi ini Polda Kaltim juga menyediakan doorprize baik bagi masyarakat yang divaksin dan tenaga kesehatan (Nakes) yang melaksanakan vaksinasi.

“Karena Nakes ini juga merupakan pejuang dan garda terdepan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Doorprize yang disediakan antara lain sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda gunung dan lain-lain.

“Masyarakat diberikan kupon, disitu disertakan nomor handphone, jadi masyarakat tidak perlu menunggu agar tidak terjadi kerumunan. Kalau namanya keluar saat undian kami hubungi. Berdoa saja agar dikirim sepeda motor di rumahnya,” ujar Hariyanto.

Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply