kecelakaan
Truk pengaduk semen atau truk molen mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno – Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara tepatnya di lokasi kawasan proyek pelebaran jalan simpang Muara Rapak, akibat kejadian ini sopir truk mengalami luka parah dan sempat terjepit di dashboard mobil truk naasnya, Selasa (27/12/2022).

Hantam Pagar Proyek dan Truk Molen lainnya, Sopir Truk Molen Masih Tidak Sadarkan Diri

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Soekarno – Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara ini terjadi berada di lokasi kawasan proyek pelebaran jalan simpang Muara Rapak.

Kejadiannya terjadi sekitar pukul 15.33 Wita, saat para pekerja sedang mengerjakan proyek pelebaran jalan tersebut.

Saat itu, mobil truk pengaduk semen yang dikemudikan Alex (50) dengan membawa angkutan semen sebanyak 20 ton, menuju kawasan Jalan Soekarno Hatta Muara Rapak, namun saat berada di turunan truk Plat nomor AB 9034 AK milik PT Fortuna Readymix mengalami rem blong.

Sehingga sopir membanting stir ke arah kiri dan menghantam pagar pembatas proyek serta menghantam bagian belakang sebuah mobil truk molen plat nomor KT 9968 AU milik PT Anugerah Jaya Beton yang sedang parkir dikawasan proyek tersebut usai mengisi semen untuk pengecoran.

Akibatnya, bagian depan truk AB 9034 AK milik PT Fortuna Readymix yang dikemudikan alex ringsek pada bagian depannya, dan korban terjepit di dalam mobil yang dikemudikannya.

Warga yang melintas di lokasi kejadian, termasuk pekerja proyek dan satlantas serta TNI langsung berusaha memberikan pertolongan kepada korban yang terjepit, bahkan dengan menggunakan peralatan yang ada di lokasi proyek korban akhirnya bisa dikeluarkan dari dalam mobil truk naasnya, dan selanjutnya dilarikan ke RS Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Kejadian ini sontak membuat kondisi di turunan Muara rapak ramai warga yang menonton, bahkan warga yang melintas dan pekerja sekitar proyek pelebaran jalan ikut membantu sopir yang terjepit

Pengawasan proyek di pelebaran turunan rapak, H.Rifai mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di lokasi mengawasi pekerjaan proyek, namun tiba-tiba melihat dari arah atas ada Ready Mix AB 9034 SK yang dikemudikan alex (50) mengarah ke sisi kiri jalan menghantam pagar proyek, median jalan hingga truk Ready Mix KT 9968 AU yang parkir ditabrak dari belakang.

“ Saya lihat itu mobil dari atas laju seperti gak bisa ngerem, untung si sopir sempat banting stir ke kiri jalan,” ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Kondisi lalulintas dikawasan tersebut terbilang cukup ramai, karena ada sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat menunggu di Traffic light. Kuat dugaan si sopir ini banting setir ke kiri untuk menghindari lakalantas yang lebih fatal.

“Ready Mix yang KT 9968 AU itu rencananya mau buang muatannya di proyek ini tapi lagi antre karena ada ready mix lainnya yang masih buang muatan, kalau yang plat AB 9034 SK bukan buang muatan di proyek ini,” jelasnya.

Sementara itu, rekan korban Fadli mengatakan, korban sebenarnya sudah lama bekerja sebagai pengemudi truk molen, dan memang hari ini ada jadwal pengangkutan semen ke arah kota.

“Tapi saya tidak tau pasti tujuannya kemana,” ucapnya..

Fadli menambahkan, saat ini korban tengah berada di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban sedang dirawat di rumah sakit, kondisinya masih belum sadarkan diri,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *