Hari Kedua HKG dan BBGRM, Digelar Senam dan Tanam Bersama

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – 19 Provinsi Kaltim yang digelar di Balikpapan terus berlanjut dengan melaksanakan senam bersama dan melakukan penanaman pohon di Kebun Raya Balikpapan (KRB), Selasa (2/8/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur bersama Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud dan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menghibur para peserta dengan beradu pantun dengan perwakilan kabupaten/kota dan memberi hadiah bagi peserta yang berani berpantun.

Setelah memulai kegiatan dengan senam Hadi Mulyadi beserta Rahmad Mas’ud melaksanakan penanaman tanaman khas Kalimantan yaitu anggrek, ulin dan jahe Balikpapan.

“Secara umum Covid sudah mulai melandai. Acara yang dua tahun tidak terselenggara tahun ini bisa diselenggarakan, semoga acara ini bisa jadi ajang silahturahmi sekaligus ajang bertukar informasi keunggulan daerah masing-masing,” ujar Wagub Kaltim.

Hadi Mulyadi menyampaikan kebanggaannya terkait keberadaan Kebun Raya Balikpapan (KRB), dengan total luas 300 hektare. Berharap Kebun Raya ini menjadi tempat pelestarian alam yang ada di Kalimantan Timur.

“Saya berharap Kebun Raya Balikpapan ini bisa menyumbang spesies yang spesifik dan langka yang bisa menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lain, karena memiliki lahan yang luas saya berharap kabupaten/kota memiliki kebun raya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Hj Nurlena mengatakan, Kegiatan ini telah direncanakan sejak awal dengan mengambil tema jahe Balikpapan. Oleh karenanya mengambil lokasi di KRB sesuai dengan habitatnya, selain itu lokasi ini juga bisa digunakan untuk kegiatan senam bersama.

“Penanaman pohon jahe Balikpapan dan pohon anggrek, yang kebetulan Balikpapan punya rumah anggrek dari 1.000 jenis sudah punya 100 jenis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *