Jalan Karungan-Tanjung Pasir Mamburungan Timur Tunggu Perbaikan PU

Tarakan, Gerbang Kaltim.com – Rusaknya jalan di Tanjung Pasir RT 11 Kelurahan Mamburungan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), tinggal menunggu perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Pasalnya kerusakan jalan yang terbelah dua itu, sudah pernah diusulkan pihak kelurahan setempat ke PU, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikkan. Masyarakat masih menunggu pengerjaannya dari pihak PU.

Usulan itu sudah disampaikan pihak Kelurahan Mamburungan Timur pada saat pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kelurahan Tahun 2022, pada Selasa 25 Januari 2022 lalu.

Lurah Mamburungan Timur Chandra Kuncoro mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Ketua RT 11, terkait jalan yang mengalami kerusakan di wilayahnya. Pihaknya pun mengatakan, perbaikan akan diusulkan pada saat pertemuan Musrembang.

“Terkait jalan rusak di RT 11, kami sudah mengusulkan kepada pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU), pada saat pertemuan Musrembang Januari lalu. Usulan itu sudah ditangapi juga oleh pihak PU,” kata Chandra Kuncoro, Rabu (16/2/2022).

Kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan kapan perbaikan akan dilakukan, dikarenakan untuk tindak lanjutnya hanya menunggu kabar dari pihak PU.

“Untuk teknis, lebih jelasnya pihak PU yang lebih mengetahui, dikarenakan jalanan ini berbeda-beda ada yang milik kota dan ada juga yang milik swasta. Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan kewenangannya,” jelas Lurah Mamburungan Timur Chandra Kuncoro.

Walaupun jalan Tanjung Pasir Jalan Karungan-Tanjung Pasir Mamburungan Timur masih termasuk kewenangan kota, pihaknya belum dapat memastikan kapan perbaikan akan dilakukan. Pihaknya berharap agar warga tetap bersabar, dan selalu berhati-hati ketika melalui jalan tersebut.

Seperti diketahui, jalan semenisasi itu terbelah dua. Satu sisi belahannya sangat miring dan nyaris longsor. Karena belahannya terbilang lebar, maka semua pengendara atau pejalan kaki harus antre bergantian, karena hanya satu sisi saja yang bisa dimanfaatkan.

Warga setempat khawatir, jika tidak segera tertangani badan jalan Jalan Karungan-Tanjung Pasir Mamburungan Timuryang yang sudah miring itu akan terjatuh atau longsor. Terlebih lagi beberapa hari terakhir ini hujan sering turun, bahkan beberapa kali deras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: